296 views

Yusran-Kisworo Pastikan Ketersedian Air Bersih Di Setiap Desa

LAMPUNG TIMUR, (MA)–Calon Bupati Lampung Timur Yusran Amirullah memastikan ketersedian air bersih di desa-desa yang selama ini kesulitan mendapatkan air bersih.

“Kita akan buatkan sumur bor di desa-desa yang selama ini kesulitan air bersih,” ujar Politisi Partai Nasdem Lampung Timur Badrun Susanto di Lampung Timur, Jumat (6/11/20).

Badrun Susanto mengatakan, tidak hanya menyediakan atau membuatkan sumur bor nya, tapi berikut instalasi pipa sambungan untuk menyalurkan air dari sumur bor ke rumah tangga masyarakat yang membutuhkan.

“Selama ini instalasi penghantar airnya tidak ada, nah ini yang akan kita coba upayakan ada instalasi penghantar airnya ke masyarakat sehingga sumur bor yang dibuat maksimal manfaatnya,” ujarnya lagi.

Menurut Badrun, sejumlah desa di Lampung Timur masih ada yang kesulitan air bersih manakala musim kemarau panjang tiba, contohnya seperti Desa Brawijaya Kecamatan Sekampung Udik.

Kemudian di sejumlah kampung nelayan juga selama ini masih sulit mendapat air bersih untuk konsumsi.

“Masyarakat yang sebagai nelayan juga sangat sulit mendapatkan air bersih padahal kita selama ini punya PDAM,” ujarnya.

Sehubungan itu, pasangan Yusran-Kisworo akan mengatasi permasalahan masyarakat yang kesulitan mendapat akses air bersih, jika pasangan Yusran-Kisworo menjadi Bupati Lampung Timur.

 

(Benny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *