NasionalOKU SELATAN

Kecamatan Simpang Rayakan Hari Jadi ke -71

Oku Selatan (MA)- Hari Jadi Ke-71 Tahun Kecamatan Simpang Dimaknai dengan Pelatihan Pengelolaan Hasil Perikanan dan Lomba Memasak Ibu TP PKK.

Pelatihan Pengelolaan Hasil Perikanan Tahun 2020 Kabupaten OKU Selatan, Acara ini merupakan kegiatan Dari Dinas Perikanan dan Peternakan yang di bantu oleh Rumah BUMN dan TP PPK Kecamatan Simpang.

 

Pelatihan pengelolaan hasil perikanan merupakan salah satu program di dinas Perikanan dan Peternakan kabupaten OKU Selatan, dimana dengan acara tersebut masyrakat melalui UKM di tingkat desa dapat mengemas ikan memiliki daya jual tinggi hingga menciptakan pelaku usaha kecil menengah dimasyrakat, dalam acara ini memiliki tujuan agar hasil ikan dapat diolah menjadi usaha kreativitas masyrakat pada umumnya kalangan ibu ibu tidak hanya menjadi konsumsi rumah tangga semata.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Handoko Saputro.,S.sos.MM, Sekretaris Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten, TP-PKK Kecamatan dan Desa serta peserta UKM di kecamatan Simpang.

Acara pelatihan pengelolaan hasil perikanan diadakan dirumah BUMN Rumah Kreatif Pakusa Kedai Simpang, yang mana Rumah Kreatif Pakusa ini merupakan salah satu icon rumah kreatif yang perlu menjadi contoh untuk masyarakat dalam kreativitas menciptakan kemampuan dalam bidang usaha, pelatihan ini juga diisi dengan acara lomba memasak Ikan yang diikuti oleh para UKM TP PPK Desa.

Sambutan Camat Simpang Handoko Saputro,S.Sos.MM, mengucapkan terimakasih kepada Dinas Perikanan dan Peternakan kabupaten OKU Selatan yang telah memilih kecamatan Simpang, dimana dengan adanya pelatihan pengelolaan hasil perikanan merupakan kegiatan yang positif dapat menumbuhkan pelaku usaha kecil menengah di kecamatan Simpang dan menciptakan lapangan kerja baru bagi para pelaku usaha, mohon bimbingan dan arahan dari dinas Perikanan agar nantinya pelatihan ini bermanfaat bagi kami semua, selanjutnya kepada pihak Rumah BUMN Rumah Kreatif Pakusa Kedai Simpang terimakasih telah menyediakan tempat kegiatan pada hari ini, semoga dikecamatan simpang ini muncul rumah rumah Kreatif seperti rumah Kreatif Pakusa Kedai, agar nantinya kecamatan Simpang memiliki masyrakat yang SDM mempuni dalam pelaku usaha kecil menengah.

Selanjutnya Handoko berharap kepada peserta ukm dapat mengikuti dengan seksama kegiatan ini, bagi ibu TP PKK Desa Lomba Memasak Ikan ini merupakan ajang bakat dan kreativitas yang nantinya akan menumbuhkan kreativitas para ibu ibu didesa sehingga munculah ide dan gagasan baru dari ibu ibu hingga dapat membangga nama baik desa, kecamatan serta dapat mewakili kabupaten OKU Selatan ditingkat provinsi dan nasional, dan kami ucapkan terimakasih atas nama pemerintah kecamatan kepada Dinas Perikanan dan Peternakan atas pelatihan untuk para pelaku UKM, dan terimakasih kepada Rumah Kreatif Pakusa Kedai Simpang.

” kami pemerintah kecamatan Simpang berharap kepada masyarakat tidak berhenti dalam berkarya dan berkreativitas walau dunia dalam musibah bencana virus Copid-19, kita berdoa semoga wabah ini cepat usai dan masyarakat dapat beraktivitas seperti sedia kala.harapnya.

 

Di penghujung sambutan Handoko menyampaikan bahwasan bertepatan hari ini adalah hari Jadi Kecamatan Simpang mungkin dengan adanya pelatihan dan Lomba Memasak Ikan ini adalah kado terbaik bagi kita semua, semoga dihari jadi kecamatan Simpang Selanjutnya kita akan melaksanakan acara yang lebih semarak hingga masyrakat semua masyarakat Simpang dapat ikut serta semua, dikarenakan keadaan wabah ini kami mohon maaf kepada masyarakat atas nama pemerintah kecamatan belum bisa menyemarakan secara meriah hari jadi Kecamatan Simpang yang kita cintai, Ujar Handoko

Sambutan Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan diwakili Sekretaris Don Aidil, terimakasih kepada Pemerintah Camat dan Desa yang ada di kecamatan Simpang yang mana dengan adanya acara ini dapat menimbulkan kreativitas dan ide ide yang dapat mengelola ikan bukan hanya untuk konsumsi semata, dengan adanya kreativitas dari ibu ibu melalui UKM yang ada didesa menjadi catatan tersendiri bagi kami dari dinas perikanan untuk dapat meng agendakan dan membimbing pelaku usaha kecil menengah di kabupaten OKU Selatan.

“semoga ditahun depan acara ini dapat terlaksana di kabupaten dan diikuti oleh seluruh pelaku usaha kecil menengah yang ada OKU Selatan, namun perlu kita sadari bersama dalam kondisi saat ini wabah virus Copid-19 membuat kita untuk sabar dan tetap Patuhi Protokol Kesehatan.”katanya.

 

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pemilik Rumah Kreatif Pakusa Kedai Simpang yang mana ini salah satu contoh untuk kita bersama agar nantinya banyak kedai kedai yang ada di kecamatan Simpang hingga munculah pelaku usaha usaha kecil menengah di kecamatan Simpang, jika memungkinkan akan kita adakan lomba ditingkat kabupaten dengan tema bahan bakunya Ikan dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi masakan yang mempunyai nilai tinggi dalam upaya pengelolaan hasil perikanan.

Selanjutnya kami ucapkan selamat hari jadi Kecamatan Simpang yang ke-71 semoga Aman, Damai dan Kondusif, mari kita patuhi protokol kesehatan dan kita lawan bersama virus Copid-19. Ungkap Don Aidil.

Ratna Sari Handoko., Selaku Ketua Penggerak PKK Kecamatan Simpang berterima kasih kepada peserta UKM dan TP PKK Desa yang telah mengikuti Pelatihan dan Lomba Pengelolaan Hasil Perikanan semoga kecamatan kita ini menjadi kecamatan yang masyrakat nya memiliki ide ide, gagasan, dan kreativitas dalam menekuni dunia usaha kecil menengah dan bisa membuka usaha baru bagi masyarakat,. Selamat Hari Jadi Kecamatan Simpang Yang Ke-71 Tahun TP PKK Kecamatan Simpang, Kreativitas dan Cerdas. (Ms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *