Nasional

Pengelola Jalan Tol Lampung Sosialisasikan Peraturan Untuk Pengguna Jalan

 

Lampung (MA)- Pengelola Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) Ruas Bakauheni -Terbanggibesar (Bakter) terus berupaya Sosialisasikan peraturan yang berlaku di Ruas Jalan Tol khususnya di Provinsi Lampung.

Hal itu dilakukan agar masyarakat atau pengguna jalan faham akan peraturan Jalan Tol Lampung yang berlaku seperti peraturan Asal Gerbang Sama (AGS) dan peraturan satu kartu untuk satu kendaraan. Mengingat Tol Lampung menggunakan Sistem Tertutup.

Adapun penjelasan Sistem tertutup yakni, ketika pengguna jalan melakukan Taping kartu E- Tol di Entrance (Masuk) maka data kendaraan diambil dan dikalkulasikan pada saat Gerbang Exit (Keluar). maka setelah itu dilakukan pemotongan saldo E – Tol menurut Tarif yang berlaku.

Menurut keterangan Wahyu salah satu KSLT yang bertugas di Gerbang Tol Gunung Sugih,Lampung Tengah. Peraturan Jalan Tol merupakan peraturan yang sudah di cantumkan dan di buat oleh Pemerintah Pusat untuk pengguna jalan Tol.

” Denda Pembayaran Tol sudah tertera pada PP NO.15 tahun 2005 tentang jalan Tol.yang berisikan Denda pembayaran dua kali Tarif Tol jarak terjauh .dengan rincian Golongan I Rp.566.000, Golongan II dan III Rp. 848.000 serta Golongan IV dn V Rp.1.131.000.” Jelas Wahyu KSLT Gerbang Tol Gunung Sugih.Selasa (9/2/2021).

Wahyu pun menjelaskan bahwa Tarif berlaku apabila : Masuk dan keluar di Gerbang yang sama (AGS), tidak dapat menyerahkan kartu E-Tol, kartu E-Tol tidak dapat diketahui identitas asal Gerbang, Golongan kendaraan atau kartu rusak, tidak dapat menyerahkan kartu E-Tol yang benar sesuai asal atau tujuan. (Del/Ari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *