Jawa TimurNasional

Gunakan Gajinya, Faisol Riza Gelontorkan Bantuan Korban Banjir Pasuruan

PROBOLINGGO media-abpedsi.com Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Faisol Riza merelakan separuh gajinya untuk membantu korban banjir di Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan. Bantuan tersebut, diberikan dari hasil potong gajinya selama duduk di kursi DPR RI.

Faisol Riza menyebutkan, pemotongan gaji ini sekaligus menjadi bagian dari perhatian dan keprihatinan mendalam baginya. Sebab, Faisol Riza sendiri berangkat dari daerah pemilihan (Dapil) II Pasuruan – Probolinggo.

“Ini respon cepat atau sangat tanggap dengan bencana yang ada di daerah. Sehingga, kita memberikan bantuan kepada para korban bencana alam di Kecamatan Gempol,” jelas Faisol Riza, dalam siaran pers yang diterima redaksi, Selasa (16/2/2021).

Menurut Faisol Riza, pihaknya memang sengaja memanfaatkan para kader PKB di Kabupaten Pasuruan untuk mendistribusikan sembako tersebut pada korban banjir. Sehingga, bantuan tersebut agar tepat sasaran.

“Kita melibatkan langsung Kader PKB yang ada di Kabupaten Pasuruan z Mulai dari ranting, PAC dan DPC serta Legislatif di Pasuruan,” paparnya.

Bantuan itu, masih kata Ketua Komisi VI DPR RI ini, agar meringankan beban masyarakat di tengah bencana alam yang terjadi akhir-akhir ini.

“Semoga bantuan ini, bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir di Pasuruan,” tegas dia.

Ketua DPP PKB ini juga mengungkapkan, kalau ditengah banyaknya bencana alam yang terjadi di Indonesia akhir-akhir ini, Faisol Riza meminta pada pemerintah harus melakukan deteksi dini.

“Supaya tidak banyak korban jiwa dan Pemerintah harus melakukan deteksi dini,” pungkasnya. (Djoko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *