Nasional

Polres Toba Gelar Verifikasi, Penerimaan Calon Anggota Polri Tahun 2021

 

 

Toba (MA)-  Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) tahun ini membuka peluang bagi putra putri terbaik bangsa khususnya di Kab.Toba untuk bergabung menjadi Taruna Akpol, Bintara Polri dan Tamtama Polri. Pendaftaran anggota Polri dimulai 19 Maret hingga 01 April 2021.

Kabag Sumda Polres Toba Kompol. Arlen Siagian, SH (25/03/2021) menjelaskan mekanisme pendaftaran untuk menjadi anggota Polri diharapkan mengakses situs Penerimaanpolri.go.id, serta mengikuti persyaratan lainnya yang terdapat dalam situs tersebut. Kemudian melaksanakan verifikasi data di Polres/tabes terdekat sesuai dengan wilayah hukum.

Sesuai keterangan Kabag Sumda, pada hari ke enam sejak awal dibuka pendaftaran secara online, sudah ada beberapa putra putri Kabupaten Toba mendatangi Mapolres Toba untuk melaksanakan verifikasi data.

Kapolres Toba AKBP. Akala Fikta Jaya, S.I.K, SH, MH melalui Kabag Sumda Polres Toba menghimbau masyarakat untuk waspada terhadap penipuan disaat proses penerimaan anggota Polri.

“Saya tegaskan untuk masyarakat Toba jangan percaya iming-iming dari calo atau joki yang katanya bisa mengurus hingga meluluskan menjadi anggota Polri. Kepada orang tua lebih baik berikan motivasi kepada anaknya, calon pendaftar tetap jaga kesehatan dan berdoa agar apa yang diinginkan bisa terwujud,” pesan Kapolres Toba.(rls/raju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *