92 views

Kodim 411/LT Laksanakan Kesiapan Apwil

Lampung,(MA).Metro-Kodim 0411/LT melaksanakan Pembinaan Kesiapan (Binsiap) Aparat Komando Kewilayahan (Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) Tahun 2021 dengan tema ‘Mari Kita Luruskan Niat dan Kuatkan Ikhtiar Untuk Menjadikan TNI yang Profesional,Modern, Tangguh Serta Prajurit yang Berjiwa Ksatria, Militan dan Loyal’ bertempat di Aula Pamungkas Makodim 0411/LT Jln. Veteran 22 Hadimulyo Barat Kota Metro. Kamis (08/04/21).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Seksi Teritorial Korem 043 Gatam Kolonel Kav Thomas Rudyanto,S.H., Dandim 0411/LT Letkol Inf Andri Hadiyanto,M.Han diwakili Kasdim Mayor Inf Bagus Setiawan,S.Sos., Perwira Staf beserta Danramil, Batituud dan Babinsa jajaran Kodim 0411/LT sejumlah 64 personel.

Mewakili Dandim 0411/LT, Kasdim dalam sambutannya mengatakan “Jadikan kegiatan ini, sebagai barometer bagi kita selaku aparat kewilayahan, mulai Danramil sampai dengan Babinsa, guna menunjang tugas pokok Kodim, dengan tujuan sebagai bekal tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui kegiatan metode Binter di lapangan, sekaligus untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas kerja”.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menyamakan kembali visi misi untuk para Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 0411/LT di dalam melaksanakan tugas Komando Kewilayahan, selain itu juga kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter ini merupakan bagian yang sangat penting bagi kesiapan seluruh aparat kewilayahan dalam menjalankan fungsi pembinaan teritorial sekaligus sebagai fungsi utama di tubuh TNI AD” tambahnya

Selanjutnya para Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 0411/LT mendapatkan beberapa materi diantaranya tentang LIMA Kemampuan Teritorial, Jaring Teritorial dan Lapor Cepat Temu Cepat oleh Kasiter Korem 043/Gatam.

“Apabila ada sesuatu kegiatan di wilayah yang bernilai posiif, para Babinsa harap melaporkannya ke Satuan Atas, laksanakan Pembinaan Toritorial di wilayah binaan dengan sebaik-baiknya” ucap Kasiter.

Di lain kesempatan, usai kegiatan Pasiterdim 0411/LT Kapten Inf Sabariyanto mengatakan “Ada beberapa penekanan kepada para peserta untuk dijadikan pedoman dalam bertugas di wilayah binaannya, yaitu meningkatkan dan memelihara kesiapan sebagai aparat wilayah serta memantapkan kembali kemampuan teritorial yang sudah dimiliki oleh para Babinsa, juga meningkatkan kembali kemampuan dalam hal pemberian laporan kepada Komando Atas, agar Komando Atas segera bisa mengambil langkah untuk menindak lanjuti laporan tersebut, yang terpenting para Aparat Kewilayahan harus tahu betul lima kemampuan teritorial, sikap teritorial dan metode pembinaan teritorial”.(rls/Del)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *