28 views

Babinsa Koramil 411-07/Seputih Banyak Lakukan Baksos

 

Lampung,(MA) -Empat Personel Babinsa Koramil 411-07/Seputih Banyak Pembina Pramuka dan 36 Siswa SMK Muhamadiyah I Seputih Banyak menggelar kegiatan sosial berupa bagi-bagi takjil kepada pengguna jalan yang melintasi Makoramil 411-07/SB Jalan Raya Pasar No.5, Tj. Harapan, Seputih Banyak, Kabupaten Lampung Tengah. Selasa (27/04/21)

Babinsa Koramil 411-07/Seputih Banyak Sertu Wasito menjelaskan, “Membagikan takjil kepada masyarakat ini merupakan bentuk kepedulian pihak Koramil 411-07/Seputih Banyak berserta Pramuka SMK Muhamadiyah I Seputih Banyak kepada masyarakat yang mungkin saja tidak sempat membeli makanan untuk berbuka”.

“Juga sebagai bentuk berbuat kebaikan seperti yang diamanahkan oleh Komandan Kodim 0411/LT Letkol Inf Andri Hadiyanto,M.Han. di bulan suci ini” tambahnya

“Aksi bagi bagi takjil dimulai pukul 16.30 WIB, dengan dihadiri oleh Bapak Sidiro selaku Ketua Pembina Harian, Bapak Anton dan Bapak M. Afidin selaku Pembantu pembina serta Ibu Istiqomah selaku Purna Ambalan” ujar Sertu Wasito.

“Mudahan-mudahan dapat membantu pengguna jalan saat berbuka puasa jika sampai waktunya belum sampai ditujuan karena masih dalam perjalanan,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Ketua Pembina Harian Sidiro mengatakan, “Bagi-bagi takjil di bulan suci Ramadan ini memang sengaja dilakukan untuk mempererat tali silaturahim antar sesama umat Islam”.

“Di bulan Ramadan, selain umat muslim dianjurkan untuk taqarrub demi mendekatkan diri kepada Allah, juga harus mempererat hubungan kemanusiaannya,” jelasnya

Kegiatan dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama dan sholat Magrib berjamaah di Makoramil 411-07/Seputih Banyak. (Rls/Del)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *