Jawa TimurNasional

Polres Bekerjasama Dengan Rumkit Bhayangkara Gelar Operasi Bibir Sumbing

Lumajang, – media-abpedsi.com Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 75 Jajaran Polres Lumajang terus menunjukkan bhaktinya kepada masyarakat melalui kegiatan-kegiatan bertajuk sosial.

Kali ini Polres Lumajang bekerjasama dengan Rumah Sakit Bhayangkara menggelar kegiatan Bhakti Kesehatan Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit-langit, Rabu (18-06-2021) sore di Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang.

Tak hanya dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 75, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka Hari Dokkes ke 75 tahun 2021.

Hadir dalam kegiatan ini Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si, Karumkit Bhayangkara dr. Ananingati, Sp.OG (K)., Yayasan Sekar Lintas Nusantara dan Tim Bedah dari Malang yang dipimpin Dr. dr. Herman Yosef L, Sp. BP.RE (K).

Selain itu juga hadir Kabagsumda Polres Lumajang Kompol Khusnul Khotimah, Kasatlantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho, S.H., S.I.K. dan peserta operasi bibir sumbing dan celah-celah langit.

Karumkit Bhayangkara dr. Ananingati, Sp.OG (K) menyampaikan bahwa kegiatan operasi bibir sumbing ini dilaksanakan seluruh Rumah Sakit Bhayangkara se Indonesia.

“Operasi bibir sumbing ini dilaksanakan seluruh Rumah Sakit Bhayangkara se Indonesia bekerjasama dengan Polres dan Smile Train jika disini Sekar Langit Nusantara.” kata Karumkit

Ia menambahkan peserta bibir sumbing kali ini sejumlah 9 orang, 1 berasal dari Probolinggo, 1 dari Banyuwangi, dan 7 dari Lumajang.

“Dari jumlah ini kami masih menerima peserta baru lagi jika ada yang ingin mendaftar, sebanyak-banyaknya, kegiatan operasi dilaksanakan selama 3 hari sampai hari Minggu.” ungkapnya

Sementara Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti menyampaikan harapannya terkait pelaksanaan operasi bibir sumbing dan celah langit-langit yang tengah dilaksanakan.

“Untuk masyarakat Lumajang harapannya akan muncul senyum – senyum yang baru bagi anak-anak kita yang berhasil sembuh dan memotivasi yang lain untuk tidak takut berobat meraih kesembuhan pada bibir sumbing ini.” kata AKBP Eka Yekti

(Djk.P)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *