159 views

PT Aqua Farm Nusantara Laporkan Kematian Karyawan Akibat COVID-19

Toba Media-Abpedsi.com

Sesuai keterangan media dari pihak PTAN yang disampaikan oleh Kasan Mulyono kepada beberapa media, dengan sangat menyesal PT Aqua Farm Nusantara melaporkan meninggalnya salah satu karyawan yang bekerja di unit budidaya di Sumatera Utara dengan infeksipenyakit COVID-19 hari Rabu (16/06/2021).

“Dengan kesedihan yang sangat mendalam kami melaporkan bahwa salah satu karyawan kami pada Rabu, 16 Juni telah meninggal dunia setelah menjalani perawatan dengan infeksi COVID-19. Kami menyampaikan doa dan duka cita mendalam kepada keluarga karyawan tersebut. PT Aqua Farm Nusantara akan memberikan dukungan sebaik mungkin kepada keluarga pada masa sulit ini,” kata David Tampubolon, Head of Corporate Affairs & Sustainability, PT Aqua Farm Nusantara
(PTAN).

PTAN telah menerapkan Rencana Penanganan Risiko COVID-19 di lingkungan perusahaan sejak Februari 2020. Rencana yang ketat ini memuat Prosedur Operasi Standar yang harus diikuti oleh semua karyawan untuk mengurangi risiko penyebaran virus korona di tempat kerja.

Perusahaan juga melakukan program tes cepat antigen pencegahan COVID-19
secara berkala untuk semua karyawan dan sejak Juli 2020 telah melaksanakan 8.500 tes cepat COVID-19 dan ratusan tes PCR lanjutan. “Selalu prioritas tertinggi kami adalah keselamatan, kesehatan dan kesejahteraan karyawan, masyarakat dan pemangku kepentingan kami. Perusahaan terus berjaga-jaga dan waspada di tengah pandemi COVID-19 ini,” tambah Tampubolon.

PT Aqua Farm Nusantara mengoperasikan usaha Budidaya dan Pengolahan Tilapia Bertanggung jawab tersertifikasi di Sumatera Utara dan Jawa Tengah dengan mempekerjakan 2.500 karyawan.

(Raj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *