69 views

DPRD Kota Metro sosialisasi keamanan pangan segar rasa tumbuhan,

 

Lampung, (MA) – Komisi III DPRD Kota Metro bersama Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, Perikanan Kota Metro sosialisasikan keamanan pangan segar asal tumbuhan.

Kegiatan sosialisasi tampak dihadiri, Pejabat Dinas Pertanian bidang ketahanan pangan Ibu Pipih, Ketua Komisi III DPRD Metro Subhan, Didik Isnanto Anggota komisi III, dan Kelompok Tani Wanita (KWT), di Aula Kecamatan Metro Utara, Selasa, (15/06/21).

Kegiatan sosialisasi guna dalam rangka pengawasan peredaran bahan makan yg berasal dari tumbuhan juga perlu dilakukan sebelum peredarannya saat distribusikan.

Pengawasan di lakukan dalam rangka menjamin bahan pangan terbebas dari segala zat yg dapat membahayakan kesehatan masyarakat.

Menurut Subhan Ketua Komisi III DPRD Kota Metro, “Pelaku usaha harus mematuhi semua aturan yang di buat Pemerintah, sebab jika tidak dilakukan, pemerintah bisa membekukan proses perizinan bagi Pengusaha,” ucap Subhan.

Dikesempatan yang sama, Pipih pegawai pertanian ketahanan pangan mengatakan bahwa, “Jika terjadi sesuatu yang tidak baik kepada masyarakat bisa di lakukan pengujian kepada produk yang di konsumsi masyarakat,” Katanya.

Lanjutnya, Oleh karena itu, produk yang diedarkan Harus memiliki label sehat dan halal. Untuk itu melalui sosialisasi ini, Masyarakat bisa memahami produk yang beredar dan dijual di pasaran.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Metro Didik Isnanto fokus menyampaikan, “Warga harus tahu tata cara menanam dan merawat tanaman yang berasal dari tumbuhan yang mereka miliki. Sehingganya bisa paham akibat dari kelebihan pupuk yang menggunakan pestisida,” pungkasnya.(rls / Del).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *