Nasional

Desa Tanjung Karang Gelar Rapat RKPDes

 

Oku (MA)- Pemerintah Desa Tanjung Karang Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten Ogan Komering Ulu ( OKU ) Sumatera selatan bersama Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) pada  jumad, (09/07/2021).bertempat di Aula Kantor Desa tanjung karang mengelar dan melaksanakan Musyawarah Desa ( MusDes ) dalam rangka penetapan Rencana Kerja Pembangunan Desa ( RKPDes ) Tahun Anggaran 2022.

Pelaksanaan Musyawarah Desa ( MusDes ) berdasarkan pada aturan Permendes PDTT Nomor : 16 Tahun 2019 tentang Musyawarah Desa dan MusDes RKPDes bertujuan untuk menyusun perencanaan desa yang matang dan tepat dalam mengambil keputusan atau menentukan pokok – pokok dari kebijakan arah pembangunan Desa tanjung karang Kecamatan Baturaja Barat untuk anggaran tahun 2022 yang akan datang.

Pada acara pelaksanaan Musyawarah Desa ( MusDes ) di ruwang kantor Desa tanjung karang diawali dengan percepatannya Rencana pembangunan jangka menengah Desa tanjung karang Kecamatan Baturaja Barat yang berisi beberapa usulan dan masukan serta gagasan atau usulan yang tertuang dalam RPJM untuk menjadi acuan penyusunan RKP – Desa tanjung karang Tahun 2022.

hadir dalam acara kegiatan Musyawarah Desa ( MusDes ) tersebut antara lain Perwakilan Dinas PMD, yang di hadiri oleh .Pirdaus .Camat Baturaja Barat Heryamin. S.Ag,SP, M.Si, Kapolsek Baturaja Barat AKP Ujang. A.Aziz S.H, Dan Ramil kota . pendamping lokal desa Marcos Halik Tenaga ahli kabupaten Hendri, Babinkantibmas Babinsa. Desa tanjung karang Kades Desa tanjung karang Albizar beserta seluruh perangkatnya, Ketua BPD Adia nita dan seluruh anggota BPD Desa tanjung karangg, tokoh masyarakat, tokoh Agama, Karang taruna, PKK, dan perwakilan Bumdes

Pada Kesempatan kegiatan Pelaksanaan Musyawarah Desa ( MusDes ) Desa tanjung karang tersebut, Kepala Desa Albizar menyampaikan laporan realisasi RKP- Desa tahun 2021 dan prioritaskan pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2022.( Bizar )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *