46 views

Abdi Negara “TNI” Koramil 0825/17 Selalu di Hati Rakyat

 

Banyuwangi media-abpedsi.com
Fungsi TNI AD kian lengkap, Edukasi dan Evaluasi dan Motivasi untuk rakyat, kini sudah menjadi hal biasa yang dilakukan para Pasukan berseragam doreng, terus berikan asas kemanusiaan bagi masyarakat yang membutuhkan, selain memberikan rasa semangat pada warga juga menjadi bagian terpenting kedekatan dengan terus menerus turun kelapangan guna menunjukkan abdi negara dan bangsa, serangkaian kegiatan seperti ini potret keseharian para Militer Indonesia sudah dicintai penduduk,
Bhakti Sosial, penanggulangan bencana, membantu fakir miskin ,

Landasan yang dilakukan pihak Koramil 0825/17 sejalan dengan cita cita para syuhada yang membela tanah air, dan Amanah Pancasila dan UUD 1945,
Komandan Koramil Muncar, Kapten (Arm) Sutoyo SH, turun langsung kelapangan bersentuhan dengan masyarakat, memberikan kontribusi besar, agar para warga yang mendapat manfaat, berdialog langsung dengan orang nomor dijajaran tentara

Selasa (14/09/2021) Danramil 0825/17 Muncar Kapten Arm Sutoyo, SH. di dampingi oleh Staf Koramil 17/Muncar dan juga aparat desa memberikan bantuan sosial (Bansos) kepada para penerima Program Rutilahu TA. 2021.
Adapun para penerima Program Rutilahu TA. 2021 Sebagai berikut :

1. Ibu Sri Ani Dsn. Kabatmantren Ds. Wringinputih Kec. Muncar
2. Bpk. Pani Dsn. Kedundandang Ds. Tapanrejo Kec. Muncar
3. Bpk. Narodik Dsn. Kumendung Ds. Kumendung Kec. Muncar
4. Bpk Jaswadi Dsn. Sumberjoyo Ds. Kumendung Kec. Muncar
5. Bpk. Pairin Dsn. Curahpacul Ds. Tambakrejo Kec. Muncar
6. Ibu Ngapinah Dsn. Curahkrakal Ds. Tambakrejo Kec. Muncar
7. Ibu Nurhayati Dsn. Krajan Ds. Tembokrejo Kec. Muncar
8. Bpk. Abdus Salam Dsn. Krajan Ds. Kedungringin Kec. Muncar
9. Bpk. M. Legiman Dsn. Krajan Ds. Kedungringin Kec. Muncar

Bantuan Sosial berupa paket Sembako ini merupakan bantuan yang diberikan oleh Danramil 0825/17 Muncar sebagai wujud kepedulian terhadap Masyarakat di wilayah binaan Koramil Muncar.
Dalam pemberian bansos tersebut, Kapten Arm Sutoyo, SH. mengatakan pemberian bantuan sosial ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat untuk membantu meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan pokoknya akibat dampak PPKM berbasis mikro di masa pendemi covid-19 saat ini.

“Bantuan sosial ini diprioritaskan bagi para penerima Program Rutilahu TA. 2021, karena sebelumnya bantuan serupa juga sudah pernah dilakukan kepada Masyarakat yang terdampak PPKM” kata Danramil 0825/17 Muncar.
“Dengan bahu-membahu ini, kita berupaya membantu masyarakat untuk meringankan beban mereka selama masa Pandemi Covid-19 ini, Mudah-mudahan masyarakat Kecamatan Muncar mendapatkan keberkahan dan kita pun berdoa bersama-sama agar suasana ini lekas berlalu,” ujar Kapten Arm Sutoyo, SH.
Dalam kesempatan yang sama, Danramil 0825/17 Muncar mengatakan, kegiatan ini tidak hanya dilakukan di tempat penerima Program Rutilahu saja, tapi juga dilakukan di setiap ada kesempatan dengan waktu yang tak terbatas.

Danramil 0825/17 menyampaikan keprihatinannya atas masyarakat kecil yang terdampak secara ekonomi, di mana dengan diperketat nya kegiatan di masyarakat akan memengaruhi kepada penghasilan masyarakat. Sehingga dirinya pun berharap pemberian bantuan sosial ini bermanfaat dan tepat sasaran.
“Seiring perkembangan Covid-19 di Kecamatan Muncar, pengetatan aktivitas akan berdampak kepada ekonomi masyarakat kecil yaitu terhadap pendapatan dan penghasilan mereka. Jangan sampai ada masyarakat yang tidak bisa makan hingga melakukan tindakan yang tak diinginkan demi bertahan hidup,“ harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *