203 views

Binti Amanah; Apresiasi Perjuangan Gus Ami Terbitnya Perpres Pesantren

Lampung Timur, (MA)–Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi PKB Binti Amanah sangat mengapresiasi perjuangan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) yang juga Wakil Ketua DPR RI yang sukses mewujudkan dana abadi pesantren.

Hal itu menyusul telah ditekennya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82 Tahun 2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 2 September 2021.

”Alhamdulillah, Ini yang kita tunggu-tunggu selama ini. Perpres ini menjadi kado indah bagi santri dan kalangan pesantren” ungkap Binti Amanah di Lampung Timur ini, (15/9/21).

Pengasuh Pondok Pesantren di Raman Utara Lampung Timur ini mengapresiasi langkah Jokowi yang akhirnya meneken Perpres tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren sebagai aturan turunan dari Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2019 Tentang Pesantren yang disahkan oleh DPR sejak 15 Oktober 2019 lalu.

Menurutnya, hal tersebut adalah buah manis dari Perjuangan Partai PKB melalui Ketua Umumnya, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Ami yang terus memperjuangkan dan mendorong aspirasi dari para Pondok Pesantren.

“Terimakasih Bapak Presiden RI, Terimakasih Gus Ami dan seluruh lapisan yang sudah berkontribusi memperjuangkan aspirasi Pondok Pesantren hingga diterbitkanya perpres ini” pungkas Binti Amanah pengurus Muslimat Lampung Timur ini.

Lanjutnya, hal tersebut memang sudah seharusnya bangsa ini memberikan perhatiannya kepada pesantren. Sebab, pesantren memiliki kiprah atau peran yang sangat besar bagi bangs ini, bahkan jauh sejak Republik ini berdiri.

”Lahirnya Indonesia juga tidak lepas dari peran pesantren, para santri dan para kiai. Dan pesantren pula yang selama ini menjadi kekuatan dalam melahirkan kader-kader bangsa yang berakhlaqul karimah. Tidak akan berdiri bangs ini tanpa adanya peran dari kalangan pesantren” tambahnya.

 

(BN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *