152 views

Perjuangan Mahasiswa Asal OKU Selatan Demi Ikuti Wisuda Secara Virtual | Rela Bersma Keluarga Mendaki Bukit

 

OKU Selatan, media-abpedsi.com

Seorang mahasiswa salah satu perguruan tinggi Universitas Bengkulu ( UNIB) Jurusan D3 Kebidanan Angkatan ke-6 Asal Desa Tanjung Harapan Kecamatan Sindang Danau Kabupaten OKU Selatan Provinsi Sumatera Selatan rela mencari sinyal diatas bukit untuk mengikuti proses wisuda secara virtual , pada Rabu 15/9/21.

Awak media Abpedsi.com melihat sebuah kisah sangat menarik perhatian biasanya hari hari yang sangat bahagia yang di nantikan setiap mahasiswa di universitas manapun adalah ketika memasuki pasca wisuda, wisuda dalam artian yang sering kita dengar adalah proses pemberian gelar akademik yang akan disandang setelah mahasiswa tersebut setelah usai mengikuti semua tahapan tahapan akademik, selama mengenyam pendidikan dinyatakan lulus serta memenuhi syarat untuk menyandang gelar akademik dan mendapatkan Ijazah.

Biasanya acara wisuda dilakukan secara langsung di gelar salah satu gedung dan diikuti sejumlah mahasiswa dan mahasiswi yang akan di wisuda,serta disaksikan oleh orang tua dan masyarakat umum lainnya, namun mengigat masa pademi yang belum berakhir maka wisuda kali ini dilaksanakan secara virtual adalah solusi terbaik dalam melakukan proses tahapan wisuda dimasa pademi.

Namun ada yang menarik perhatian kali ini di bumi serasan seandanan kabupaten OKU Selatan, seorang mahasiswi asal OKU Selatan yang mengenyam pendidikan di Universitas Bengkulu ( UNIB ) mengikuti Wisuda secara virtual , Evy Fucu Cahaya, Amd.Keb, adalah Putri dari Pasangan suami istri, Ayah Hidayat Sarifin S.Pd Ibu Yunasmi, S.Pd. asal Desa Tanjung Harapan Kecamatan Sindang Danau Kabupaten OKU Selatan bersama keluarga besar nya mengikuti proses wisuda secara virtual diatas bukit pondak pangkul atau pematang, dimana keterbatasan jaringan sinyal yang ada didesa membuat seorang mahasiswi dan keluarga mencari sinyal jaringan internet diatas bukit, demi mengikuti acara wisuda secara virtual yang digelar hari ini.

Saat dibincangi oleh awak media setelah proses wiuda secara virtual Orang Tua dari Evi Fucu Cahaya, AMD.Keb, yang baru saja resmi mendapatkan gelar akademiknya D3 Kebidanan, Hidayat Sarifin, S.Pd. Mengungkapkan sangat bahagian atas pelaksanaan wisuda walaupun dilaksanakan secara virtual, walau harus menempuh perjalanan ke atas bukit untuk mendapatkan sinyal internet yang jaringannya lumayan baik disalah satu bukit pondak pangkul atau pematang, hal ini tidak merusak suasana kebahagiaan keluarga kami dalam mengikuti proses wisuda secara virtual putri kami, dan Alhamdulillah suana pemandangan yang mehadap ke pegunungan bukit pandan desa tanjung harapan kec. sindang danau Sangat indah, sehingga proses wisuda secara virtual dapat dilaksanakan sampai selesai ungkapnya.

Semoga kedepannya pademi ini cepat segera berakhir dan dapat melaksanakan segala proses tanpa hambatan, yang sangat kami harapkan adalah jaringan sinyal internet di desa kami dapat segera terwujud terbangun nya alat Tower pemancar sinyal jaringan internet, hal ini sangat dibutuhkan sekali tutupnya”.

Kisah ini sangat mengharukan sekali dimana keterbatasan jaringan sinyal internet yang dimiliki di kabupaten OKU Selatan masih sangat minim hingga banyak proses yang harus diselesaikan dan dilakukan melalui jaringan sinyal internet. di sisi lain informasi dan komunikasi melalui zaman digital yang mengandalkan jaringan sinyal internet harus dapat terlaksana, hal ini perlunya menjadi perhatian khusus dan dukungan dari semua pihak, dahulu terdengar adanya program seperti internet masuk desa gratis, semoga program itu dapat terlaksana atau solusi lainnya dilakukan penambahan pembangunan tower pemancar jaringan sinyal internet sangatlah penting, besar harapkan warga kabupaten OKU Selatan terhusus kecamatan Sindang Danau terhadap pembangunan Tower pemancar sinyal internet.

( Misyadin )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *