86 views

Waw! Ditulis dalam 15 Hari, Editor MZK News Terbitkan Novel Perdana

 

*Jakarta, MZK News* – Salah satu editor atau redaktur MZK News Khoirul Anam menerbitkan karya perdananya berupa novel yang berjudul Tarbiyah Bersamamu, Kamis, 16 September 2021. Hal ini disampaikan oleh tim Penerbit MZK Martha Syaflina di kantor penerbit.

“Beliau sejak dulu ingin punya karya, ya, saya ajak berlatih di MZK, akhirnya jadi juga,” kata Martha di kantornya.

Tidak hanya itu, menurut Martha, pengerjaan novel Tarbiyah Bersamamu ini hanya memakan waktu 15 hari atau dua mingggu. Ditulis dengan fokus dengan teknik-teknik menulis yang didapatkan di MZK sendiri.

“Kita punya trik sendiri dalam melatih para penulis agar memiliki karya dalam waktu yang singkat dan berkualitas. Buat saya, jika ingin jadi penulis, mulailah menulis dari diri penulis sendiri. Niatnya dari mereka, saya sebagai pelatih hanya mengarahkan dan memotivasi,” lanjut Martha.

Di sisi lain, penulis Khoirul Anam juga menyampaikan kebahagiaannya dengan selesainya karya perdana ini. Dia seolah-olah tidak percaya bahwa karyanya bisa terbit dan terdaftar langsung di Perpustakaan Nasional RI dengan nomor International Serial Book Number (ISBN).

“Masih tak percaya, sih. Kok bisa gitu, ya? Padahal, dari dulu tak pernah selesai nulisnya. Adanya cuma ide-ide doang. Sekarang, sudah terbit saja,” tutur penulis yang biasa dipanggil Bang Anam ini.

Selanjutnya, Khoirul Anam pun menjelaskan bahwa dia hanya mengikuti cara-cara yang disampaikan oleh mentornya di MZK. Diikuti stepnya lalu dituliskan.

“Wah, kita hanya ikut mentor, yah. Sebab, pemula. Jadi, manut saja. Tapi, beliau (Martha) keren. Bisa menjadikan saya disiplin menulis. Penasaran, kan, caranya mengajar? Hubungi saja penerbitnya, ya,” tutup Bang Anam. (rilis)

(Saiful)

Reporter: Khairatul Annisa
Editor: Nadiah Masviva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *