45 views

Kabag Ops Polres Toba Pimpin Simulasi Dalmas Penanganan Unjuk Rasa

Toba Media-Abpedsi.com

Polres Toba, Polda Sumut gelar simulasi personil Dalmas (Pengendalian Massa) penanganan dalam menghadapi unjuk rasa pada hari Rabu (21/10/2021) pukul 10:00 wib.

Kasubbag Humas Polres Toba Iptu, B Samosir menyebutkan bahwa simulasi yang dipimpin Kabag Ops Polres Toba Kompol. Jhonny Andreas bertempat di Mapolres Toba dengan mematuhi disiplin prokes.

Dijelaskannya berdasarkan rekayasa simulasi bahwa adanya pemberitahuan dari masyarakat yang akan melaksanakan aksi unjuk rasa di Polres Toba, pasukan yang telah disiapkan akan turun untuk melakukan antisipasi dan mengambil langkah-langkah membubarkan massa yang melakukan aksi unjuk rasa, sesuai SOP .

Untuk itu, lanjut Kabag Ops mengumpulkan personil Dalmas yang terdiri dari Dalmas Awal, Dalmas Lanjutan serta Tim Negosiator di halaman apel Mapolres Toba dan selanjutnya dengan segera memberikan APP agar dalam menangani aksi unjuk rasa dilakukan dengan humanis dan personil dilarang membawa senpi (senjata api) juga sajam (senjata tajam).

Simulasi dan pelatihan dilakukan untuk mengingatkan kembali bagi personil Ton Dalmas langkah-langkah apa dilakukan dalam penanganan aksi unjuk rasa.

Diakhir simulasi tersebut, setelah massa membubarkan diri selanjutnya Kabag Ops Polres Toba mengambil apel Konsolidasi Tim Negosiator, Dalmas Awal dan Dalmas Lanjutan di Lapangan Mapolres Toba dengan hasil seluruh personil yang terlibat Pam aksi unjuk rasa dalam keadaan lengkap.

(Raju)
(Humas Polres Toba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *