336 views

Peningkatan Jalan Yang menelan Anggaran 17 milyar Diduga Terkesan Asal-asalan

 

Musi Rawas (MA)- Peningkatan Jalan di kecamatan Sumber Harta-desa Sumber arah Sari-Suka Rame menghabiskan anggaran 17 milyar lebih diduga dikerjakan asal-asalan, Diduga Banyak bagian yang kurang volume dan diduga tidak ada pengwasan dari instansi terkait.

Pantauan awak media bersama Tim Badan KPK (Komite Pemberantasan Korupsi) Perwakilan Kabupaten Musi Rawas, belum selesai dikerjakan sudah banyak bagian yang sudah retak bahkan patah, dibagian bawa diduga tidak dilakukan pengerasan atau pemadatan sehingga tanah bagian bawa lembut mengakibatkan bangunannya mudah retak dan patah. saat diukur ada bagian yang diduga kekurangan volume baik itu tebal maupun lebarnya. (18/10/2021)

Diwaktu yang sama Suhaidi Sekretaris Tim Badan KPK Perwakilan Musi Rawas saat dikonfirmasi menjelaskan, peningkatan jalan Sumber Harta-Sumber Sari-Suka Rame ini dari pantauan kami banyak kejanggalan baik itu dari kualitas maupun kuantitasnya yang sangat diragukan. belum selesai dibangun aja sudah seperti itu gimana kedepannya”. Ujar Suhaidi

Lanjut Suhaidi, Kami akan segara melaporkan pembangunan jalan ini ke Istansi terkait. kami berharap pihak APH agar melakukan audit dan segerah usut peningkatan jalan tersebut, jangan sampai uang negara tersia-siakan atas peningkatan jalan Sumber harta – Sumber Sari – Suka Rame yang dalam pekerjaannya dilakukan pelebaran. Tutup Suhaidi dengan penuh harapan

Sementara itu, saat awak media ingin konfirmasi dengan pihak Dinas PU Bina Marga Kabupupaten Musi Rawas tidak dapat ditemui.

“Kepala Dinas belum datang sedangkan PPTK sedang kelapangan”. ujar Pegawai yang berjaga di depan, Kamis 21/10/2021(rls/ M Rifa’i )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *