44 views

Apel Kesiapsiagaan Karhutla Di Kecanatan Bangko,Siagakan Personil Dan Peralatan.

 

Bagansiapiapi (Riau) -MA
Untuk mempersiapkan personil dan pengoperasionalkan peralatab dalam menghadapi Karhutla,Rabu (27/10/ 2021) Jam 14.30 WIB di gelar Apel Kesiap siagaan Karhutla.

Upacara Apel Kesiapsiagaan mebghadapi Karhutla di gelar di Lapangan kantor Camat Bangko Jalan Pelabuhan Baru Bagan Barat Kecamatan Bangko.

Upacara kesiapan tersebut di hadiri Camat Bangko Raja Rijalul Fikri SE,Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH, Danramil 01 Bangko Kapten Tayung Chan,Kepala Puskesmas Bagansiapiapi dr. Erwinto,Kepala Puskesmas Bagan Punak dr. Romi.

Juga di ikuti seluruh Lurah dan Pengulu Se- Kecamatan Bangko dan perangkat desa,Bhabinkamtibmas Polsek Bangko dan Bhabinsa Se-Koramil 01 Bangko.

Tak ketinggalan juga Perwakilan Masyarakat Pwduli Api (MPA) dari Kelurahan dan Kepenghuluan dan Perwakilan PT. Diamond Raya Timber.

Camat Bangko Raja Rijalul Fikri SE dalam kata sambutanya nenyebutkan kesiap siagaan dalam.menghadapi musim kemarah dan menghadapi ancaman Karhutla.

” Sekecil apapun informasi itu hendaknya dapat diketahui dan terpantau,mari kita bekerjasana dan siaga menghadapi karhutla ini, ” Ucao Raja Rijalul Fikri SE.

Usai apel Camat Bangko Raja Rijalul Fikri SE di dampingi Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH dan Dan Ramil 01 Bangko Kaoten Inf Tayung Chan pemeriksaan sarana prasarana peralatan pemafaman Karhutla.

Ada peralatan tersebut berupa 10 unit mesin air lengkap dengan nozel, selang air dan selang isap milik Polsek Bangko, Koramil 01 Bangko, MPA dan PT. Diamond.

Selanjutnya 4 unit sambunesia milik Koramil 01 Bangko, 30 unit kenderaan roda dua milik Bhabinkamtibmas Polsek Bangko, Babinsa 01 Bangko dan Kepenghulu di Kecamatan Bangko.

3 unit kenderaan roda empat milik Polsek Bangko,Kormil 01 Bangko dan Kecamatan Bangko.

Camat Bangko, Kapolsek Bangko dan Koramil 91 Bangko berharap cepat tanggap bila ada informasi terkait karhutla.

Terkhusus di Kepenghuluan Labuhan Tangga Kecil, Labuhan Tangga Besar, Labuhan Tangga Hilir, Labuhan Tangga Baru, Serusa dan Kepenghuluan lainnya .

Sementara itu terpisah Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH.Sik di dampingi Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi Narko SH menyebutkan agar selelau mencek situasi di lapangan agar tidak kecolongam dan terbaca di hot spot.

” Untuk itu kita berharap agar selalu mengontrol situasi di wilayahnya mengingat beberapa minggu yang lalu sempat terjadi karhutla dan hendaklah waspada selalu, ” Harap Kapolres Rohil.

” Harus cepat tanggap yang kita lakukan sehingga bisa di atasi dan tidak terbaca di hot spot.
Saya juga ucapkan terimakasih kepada Kapolsek Bangko, Danramil 01 Bangko atas cepat tanggapnya dalam penanganan karhutla selama ini,begitu juga
Lurah dan Penghulu agar dapat menggerakkan MPA nya masing masing agar bisa lebih aktif, ” Ucap Kapolres Rohil.

Untuk PT. Diamond saya juga ucapkan terimakasih karena sudah ikut membantu memadamkan karhutla selama ini.
Saya harap bila ada kejadian karhutla harus segera melaporkan baik ke polsek, koramil maupun pihak kecamatan agara segera bisa di tangani dan tidak terbaca hot spot.

“(SB) *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *