33 views

Dandim 0411/KM Kerahkan Babinsa Anankan Rute Pasukan

 

Lampung, (MA) – Berdasarkan Perintah Dandim 0411/KM Letkol Inf Andri Hadiyanto,M.Han. Plh. Pasiops Kapten Inf Gunawan kembali mengerahkan Babinsa Koramil jajaran Kodim 0411/KM untuk melaksanakan Pengamanan Route Pergeseran Pasukan (Serpas) dan Pergeseran Materiil (Sermat) Brigif Raider 13/Galuh Kostrad yang usai melaksanakan Latihan Antar Kecabangan (Latancab Tahun 2021) selama 17 hari di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Baturaja. Sabtu (20/11/2021)

Beberapa titik Pengamanan Route yang harus diisi oleh personel jajaran koramil diantaranya jembatan layang, Pasar Candirejo, Simpang 3 Terbanggi Besar dan Simpang keluar Tol Terbanggi Besar Lampung Tengah.

Dalam Bratelnya, Kapten Inf Gunawan menyampaikan pesan Dandim 0411/KM Letkol Inf Andri Hadiyanto,M.Han agar anggota yang terlibat dalam tugas pengamanan route serpas dan sermat untuk melaksanakan tugas dengan maksimal.

“Perhatikan betul-betul situasi dan kondisi lalu lintas pada titik-titik route serpas Lattis Ancab sehingga pergeserenan pasukan yang akan kembali dari latihan bisa aman dan selamat sampai tujuan” tegasnya..

“Jaga faktor keamanan, baik itu anggota yang melaksanakan pengamanan maupun masyarakat yang sedang berlalu lintas, tetap berkoordinasi dengan Anggota Polres yang ada disana” tambahnya.

Seperti yang telah diketahui bahwa Latihan Antar Kecabangan Brigif Raider 13/1 Kostrad TA 2021, adalah latihan yang memadukan semua kesenjataan dan kecabangan serta bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan tehnik, taktik dalam manuver lapangan pada operasi serangan tingkat Brigade yang diperkuat dengan unsur-unsur Bantuan Tempur dan Bantuan Administrasi serta operasi pertahanan dan serangan oleh satuan setingkat Batalyon.

Latihan yang berlangsung selama kurang lebih 17 hari tersebut juga bertujuan untuk mengukur sejauh mana efektifitas pembinaan latihan satuan yang sudah dilaksanakan, yaitu latihan untuk menghasilkan kesiapan operasional satuan dalam menghadapi kegiatan latihan pada lingkup yang lebih besar, maupun menghadapi tugas operasi, baik operasi berdiri sendiri maupun sebagai bagian dari satuan yang lebih besar. (Rls / Del)

Satu tanggapan untuk “Dandim 0411/KM Kerahkan Babinsa Anankan Rute Pasukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *