Jawa BaratNasional

Setelah Di Lantik, Kades Tegal Datar Tancap Gas Untuk Membangun

 

Purwakarta: Media Abpedsi.Com
Mewujudkan masyarakat yang bersinergi demi tercapainya kemandirian, kesejahteraan dan ketaQwaan merupakan Visi pemerintah desa (Pemdes) Tegal Datar Kecamatan Maniis Kabupaten Purwakarta.
Setelah resmi dilantik Kepala Desa Tegal Datar Sunardi belum satu bulan menjabat, sudah menunjukan eksistensinya dengan bekerja nyata demi mewujudkan desa yang maju dan berkembang baik dalam segi pembangunan maupun sumber daya manusia (SDM).
Untuk mewujudkan aparatur desa yang tangguh, peduli terhadap masyarakat, serta mampu menjalankan tugas dan fungsinya sebagai aparat di desa, Kepala Desa ini memulai tugasnya dengan membentuk struktur aparatur desa melalui sistem penjaringan dan musyawarah bersama warga masyarakat desa setempat.
“Ini saya lakukan untuk menciptakan
ketransparanan di desa ini, apapun kegiatan yang dilaksanakan di desa semua masyarakat desa harus mengetahuinya ujar Sunardi saat ditemui Media Abpedsi.com di rumah kediamannya pada hari Jum’at 19-11-2021.
Dia mengungkapkan, sebagai bentuk kepeduliannya terhadap kemakmuran masyarakat desa, berbagai program pembangunan di desa pun sudah mulai disentuhnya bersama para aparatur desa, Salah satunya beliau telah. Merealisasikan program Dana Desa (DD) tahap 3, untuk pemeliharaan saluran air agar terhindar dari banjir, yang berlokasi dikampung Taneh Berem RW 06 Dusun 1 dengan panjang 1,545M X Lebar 2M.

Dijelaskannya,” agar program Dana-Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2021-2022 bisa dirasakan dampaknya, secara merata oleh masyarakat didesanya, ia bersama aparatur desa telah menyusun rancangan program pembangunan desa seperti pembangunan infrastruktur jalan lingkungan.
Sunardi berharap, semoga kerja nyata yang dilakukan bersama seluruh aparatur desa benar-benar bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat didesa Tegal Datar.
Memang sudah menjadi suatu keharusan masyarakat didesa merasakan hasil pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah di wilayah desa, karena masyarakat memang mengharapkan adanya pembangunan yang nyata dan merata.

Sunardi selaku Kepala Desa (Kades) Tegal Datar Kecamataan Maniis Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat menambahkan, Pihaknya mengajak khususnya kepada semua warganya agar melakukan vaksinasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5M.

”Semoga pandemi segera berakhir, supaya kegiatan masyarakat dapat kembali normal,” harapnya.

(Rahmat Mulyanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *