29 views

HGN, Walikota Metro Resmikan Taman dr. Soemarno Hadiwinarto

 

Lampung, (MA)  – Walikota Metro Wahdi Siradjuddin meresmikan Taman dr. Soemarno Hadiwinarto, dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional. Acara berlangsung di Rumah Informasi Sejarah (RIS) Dokter Swoning Kota Metro, Kamis (25/11/21).

Turut hadir Walikota Metro, Wakil Walikota Metro, Bunda Literasi Kota Metro, Kepala Disdikbud Kota Metro, Ketua IDI Kota Metro, serta para tamu undangan lainnya.

Wahdi Siradjuddin selaku Walikota Metro menyampaikan, kegiatan kita hari ini adalah dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, kemudian pada hari ini juga kita hadir disini untuk meresmikan taman dr. Soemarno Hadiwinarto.

“Disini juga, kita tadi melihat taman baca, dan juga dari IDI Kota Metro memberikan buku sejarah dokter Indonesia. Saya kira kegiatan ini kedepannya menjadi catatan penting, bahwa Kota Metro dulu merupakan sebagai pusat pemerintahan, yang sudah dipersiapkan sebaik-baiknya oleh komunis jaman Belanda,” ujar Wahdi.

Wahdi berharap, kepada masyarakat Kota Metro agar dapat bersinergi bersama pemerintah untuk menjaga sumber daya dan sejarah Kota Metro dengan sebaik-baiknya, karena Kota Metro InsyaAllah merupakan suatu kota layak huni dan layak anak.

Ditempat yang sama, Silfia Naharani Wahdi selaku Bunda Literasi Kota Metro manyampaikan, hari ini kita menghadiri peresmian Taman dr. Soemarmo Hadiwinarto sekaligus mengunjungi tempat bersejarah di Kota Metro.

“Sebagai Bunda Literasi Kota Metro, saya mengimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mempelajari sejarah Kota Matro, dengan mempelajari sejarah maka akan membentuk rasa cinta, yaitu rasa cinta terhadap Kota Metro, agar menjadi dasar yang sangat baik dalam membangun Kota Metro,” ujar Silfia.

Silfia juga menyampaikan, sejarah Kota Metro itu bukan hanya untuk diketahui oleh internal dinas saja, akan tetapi masyarakat seluruhnya harus memahami, belajar dan mencintai setulus hati akan pentingnya mengetahui sejarah Kota Metro.(rls / Del)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *