NasionalSumatra Utara

Pemkab Toba, Melalui Dinas Sosial Salurkan Nutrisi Bagi Warga.

 

Toba -MediaAbpedsi.com

Pemerintah Kabupaten Toba provinsi Sumatera Utara melalui dinas Sosial Toba yang dipimpin Raja Ipan Sinurat, melalui Kabid rehabilitasi dinas Sosial Kabupaten Toba, Tumpal Panjaitan menyerahkan bantuan nutrisi bagi warga lanjut usia (Lansia), warga yang kurang mampu, penyandang disabilitas dan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) sebanyak 90 paket, bertempat di kantor camat Balige, Selasa (30-11-2021).

Pemberian bantuan Nutrisi tersebut adalah salah satu bentuk perhatian pemerintah Kabupaten Toba terhadap warga yang sudah lansia, warga kurang mampu, penyandang disabilitas, dan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODJG).

Bantuan langsung diserahkan oleh dinas sosial Toba kepada masyarakat yang berhak menerimanya berupa beras 10kg,
Susu cair 3 kaleng, gula putih 3 kg, roti 3 bungkus, dan bubuk teh 3 bungkus.

Bertempat di kantor camat Balige Kabid rehabilitasi dinas Sosial Toba, Tumpal Panjaitan menyerahkan secara simbolis kepada Tialam Simanungkalit (87) warga kelurahan sangkarnihuta dan Martianna Siagian (73) warga desa Bonandolok.

Tumpal Panjaitan berharap bantuan yang di serahkan Pembab Toba melalui dinas sosial kepada yang berhak menerimanya dapat bermanfaat, dan bantuan nutrisi tersebut akan di salurkan di 16 kecamatan yang ada di kabupaten Toba secara bertahap.

“Hari ini kita akan membagikan bantuan Nutrisi di tiga kecamatan yaitu, Kecamatan Tampahan, Kecamatan Balige dan kecamatan Laguboti ” jelasnya.

“Kiranya bantuan nutrisi yang diberikan Pemkab Toba melalui Dinsos Toba kepada mereka, dapat berguna dan menjadi motivasi dan pemberian ransangan agar mereka bisa meningkatkan kesejahteraannya kedepan,” ungkap Tumpal.

Martianna Siagian salah satu penerima Nutrisi tersebut mengucapkan terima kasih kepada pemkab Toba dan berharap tahun berikutnya bisa berlanjut.

“Terima kasih kepada Pemkab Toba yang telah memperhatikan dan memberikan bantuan ini kepada kami yang lansia, kiranya bantuan ini tidak berhenti disini saja ” ucapnya.

(Raju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *