Metro

Covid 19, Pemkot Metro Siapkan Isoter

 

Lampung, (MA) — meningkat nya kasus terkonfirmasi covid-19 di kota metro , membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Metro harus menyiapkan isolasi terpusat (Isoter) guna mengantisipasi penambahan pasien yang positif.

Dalam kedempatan itu
“Wali Kota Metro, Wahdi Sirajuddin mengatakan, beberapa tempat yang akan dijadikan sebagai tempat Isoter ialah wisma haji dan rumah sakit untuk pasien yang memiliki komorbit.

“Di wisma haji kami siapkan 10 bed dan sampai sekarang masih kosong. Kita sudah siapkan fasilitasnya, mulai dari ranjang untuk tempat tidur dan lain-lainnya sudah ada. Jadi, sudah bisa digunakan,” kata dia, Kamis, 24 Februari 2022.

Wahdi menambahkan, kepada masyarakat untuk tetap mentaati prokes dimana status Metro saat ini sudah naik ke zona oranye covid-19 atau Level 2.

“Jadi tetap. Artinya masyarakat harus waspada terhadap covid-19 ini karena ancaman nya belum selesai,” imbuhnya.

Hal senada diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan, Erla Andriyanti dia menjelaskan Isoter kita siapkan di Wisma Haji Al-Khairiah sebanyak 10 bed. Kemudian di perumahan balai benih ikan. di balai benih ikan pihaknya menyiapkan sebanyak 8 bed.

“Dan KTN setiap kelurahan kita suruh menyiapkan untuk yang isolasi di kelurahan,” kata dia.

Diketahui, pada hari ini terjadi kasus penambahan pasien sebanyak 26 pasien. Sehingga total pasien di Bumi Sai Wawai mencapai 2.843 orang.(rls /Del)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *