Nasional

SMKN 1Metro Sukses Gelar Donor Darah

 

Lampung (MA)- Siswa Dan Dewan  Guru SMKN 1 Kota Metro,Selesai Menyukseskan aksi donor darah yang di galangkan oleh (PMI) Palang Merah Indonesia, pada tanggal (11/01/2022).

Kegiatan dengan mengangkat tema “Setetes Darah, Berarti Buat Sesama” berlangsung di aula SMKN 1 Metro juga diikuti oleh komunitas peduli kemanusiaan dan masyarakat umum.

Saat di wawancara pewarta Kamis, (24/02/2022) Kepala SMKN 1 Metro Fahrisya menyampaikan, sudah menyukseskan kegiatan tersebut, melalui kegiatan donor darah diharapkan mampu menumbuhkan kepekaan para siswanya untuk peduli terhadap sesama.

“Terima kasih ketua PMI yang secara langsung hadir dalam pelaksanaan donor darah di SMKN 1 Metro. Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini,” terangnya.

Sementara itu, ketua PMI dr.Silfia Naharani Wahdi, mengapresiasi para siswa SMKN1 Metro yang telah ikut serta mendonorkan darah sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

“Terima kasih atas antusias para siswa yang telah mengikuti pelaksanaan kegiatan donor darah, ini merupakan bentuk kepedulian sosial kemanusiaan. Jadikan donor darah ini menjadi agenda rutin PMI dalam membantu sesama yang membutuhkan pertolongan darah, karena setetes darah berarti buat sesama seperti tema yang diangkat pada kegiatan hari ini,” ujarnya.

Dikatakannya, bahwa saat ini masih banyak kebutuhan darah yang harus dipenuhi untuk membantu warga masyarakat yang membutuhkan transfusi darah.

“Saat ini masih banyak orang yang diluar sana sangat membutuhkan transfusi darah, dimasa pandemi seperti ini, kita tidak bisa berdiam diri, harus bisa terus berinovasi dan berkreasi terus bergerak beradaptasi dengan kebiasaan baru, membantu sesama dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ketua PMI Kota Metro mengimbau kepada siswa-siswi SMKN 1 Metro agar menjaga kebersihan, baik secara individu maupun lingkungan sekitar, terutama dimasa pancaroba saat dengan waspadai Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Dimusim pancaroba saat ini, kita harus menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar, kita harus mewaspadai DBD dengan berperilaku hidup bersih dan sehat, melalui berantas sarang nyamuk dengan menguras dan mengganti air bak kamar mandi, menutup rapat tempat penampungan air, tidak menggantung pakaian kotor di kamar, memakai kelambu dikamar, memberikan serbuk larvasida (Abate) untuk membunuh jentik nyamuk,” tandasnya.

Terpisah, Camat Metro Timur Fery Handono  menyampaikan, bahwa pihaknya juga akan sosialisasikan gerakan donor melalui LPM, PKK, RT/RW, Karang Taruna dan unsur lainnya, “Harapannya agar ketersediaan dan stok darah yang dibutuhkan masyarakat di kota Metro dapat terpenuhi,” pungkasnya.(rls/ del)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *