254 views

Komunitas Kuda Lumping Mengamuk Di Tengah Jalan Raya Kecamatan Bandar Sribawono

LAMPUNG TIMUR, (MA)– Suasana di jalan Pertigaan Bandar Sribawono saat ini banyak masyarakat yang keluar rumah untuk jalan-jalan sore sambil menunggu berbuka puasa, atau yang biasa disebut ngabuburit.

Di tengah Ramainya kendaraan berlalu lalang, tampak beberapa kelompok orang berdiri di tengah pertigan di jalan Raya dengan beberapa orang berpakaian Kuda Lumping dan beberapa orang lainnya menenteng beberapa kardus, Kardus itu berisikan beberapa makanan siap saji yang dibungkus dalam kantong plastik putih.

Setiap pengguna jalan yang melintas akan mereka berikan satu atau dua bungkus makanan, tergantung dari jumlah penumpang di kendaraan yang melintas disana.

“Ini merupakan progam kepedulian Komunitas Rampak Putra Mandala (RPM) ,” kata Ketua Komunitas Seniman Kuda Lumping aksi berbagi takjil RPM, Muhammad Toit, Kecamatan Bandar Sribawono Kabupaten Lampung Timur, Minggu (10/4/2022).

RPM merupakan sebuah perkumpulan Seniman Kuda Lumping lokal yang beralamat Pasar Jembat Batu Desa Putra Aji Kecamatan Sukadana yang terdiri dari tiga Kecamatan di Kabupaten Lampung Timur, yaitu Kecamatan Sukadana, Way Jepara dan Margatiga, Ada puluhan orang yang tergabung di Komunitas RPM (Rampak Putra Mandala) semua turun untuk membagikan takjil,” bebernya.

Kegiatan berbagi takjil ini merupakan pertama kali dan hari kedua di lokasi jalan raya berbeda yang dilakukan RPM. Hal ini dilakukan untuk kita saling berbagi kesesama terutama pengguna jalan dan bentuk sedekah di bulan suci Ramadhan.

“Aksi ini diselenggarakan bentuk rasa kepedulian kami komunitas seniman kuda lumping RPM (Rampak Putra Mandala), harapan kami agar covid 19 dapat hilang agar kami para seniman kuda lumping dapat bermain dan menerima job-job di acara acara,” jelasnya Toit Ketua RPM.

(BN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.