NasionalSumatra Utara

Ketua Dekranasda Tapanuli Utara Harapkan Pelaku UMKM Tetap Solid Demi Kemajuan Bersama.

 

Taput Media-Abpedsi.com

Ketua Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda)Tapanuli Utara Satika Simamora ,SE,MM menghadiri Ramah Tamah Pengurus Asosiasi UMKM wilayah Taput dan juga pengurus kecamatan bertempat disopo Rakyat Rumah Dinas Bupati taput,tarutung(selasa ,19/04/2022) yang dibuka oleh Bupati Takut Drs Nikson Nababan Misi.ikut juga pimpinan perangkat daerah yang bertujuan meningkatkan semangat berkarya dan pemulihan ekonomi di Tapanuli Utara Sektor Usaha mikro kecil Dan Menengah.

Bupati juga menjelaskan gambaran pembangunan Takut lebih berfokus pada infrastruktur jalan dan jembatan sebagai interkoneksi desa.

Bangun usaha dan Bisnismu dengan serius untuk dirimu dan keluargamu bukan untuk pemerintah pesan Bupati tapanuli Utara.

Ketua Dekranasda menyambut baik acara Tersebut Dan pelaku UMKM agar tetap semangat.

Para pelaku UMKM dari kabupaten dan Kecamatan harus kompak dan bersatu dan harus saling Mendukung untuk kemajuan bersamaan ucap Satika Simamora mengawali sambutannya .

Satika simamora mengatakan atas kerja sama pemerintahan pusat dan daerah ,sehingga pasar luas bisa ditembus.

Harapan kita dengan pertemuan ini menjadi terbuka wawasan luas bagi pelaku UMKM taput semakin mandiri dalam berusaha.Kita dituntut untuk memasarkan produk jangan cuma hanya produsen , lanjut ketua Dekranasda taput dan juga istri Bupati Tapanuli Utara.

Mari kita biasakan jujur tentang kwalitas agar mendapat kepercayaan.Dengan majunya UMKM nyata kita saling Mendukung sektor pariwisata dan sektor lainnya ,pesan Satika Simamora yang juga ketua Dekranasda kabupaten Tapanuli Utara.

Kepala bagian pengadaan barang dan jasa juga memaparkan dan ikut serta kepala dinas koperasi dan UMKM.

Kepala bagian PBJ lamour Situmorang memaparkan cara pelaku UMKM memasarjan produk nya secara online .Bagian pengadaan barang dan jasa siap membantu dan fasilitas bapak ibu sekalian.

Ketua Asosiasi UMKM wilayah Taput Deddy lumbantobing didampingi pengurus lainnya melaporkan peserta yang hadir adalah perwakilan UMKM dan Asosiasi UMKM kecamatan.

Semoga Dengan bimningan Bapak Bupati Tapanuli Utara bersama Ibu Ketua Dekranasda kabupaten Tapanuli Utara, UMKM kita bangkit dan meningkatkan karya untuk pemulihan ekonomi,doa deddy lumbantobing.

 

Maruli sihombing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *