Jawa BaratNasional

KPK Tangkap Ade Yasin

Bogor – media-abpedsi.com Tim dari Penindakan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) telah berhasil menangkap orang nomor satu di Kabupaten Bogor Ade Yasin dalam OTT (Operasi Tangkap Tangan) yang dilakukan pada 26-27 April 2022.

Dalam OTT yang dilakukan di wilayah Jawa Barat ini, tim KPK juga menangkap sejumlah orang BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) Perwakilan Jawa Barat.

Seperti yang disampaikan oleh Plt. Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri “Pada tanggal 27/4/2022 pagi KPK melakukan kegiatan tangkap tangan di wilayah Jawa Barat. Di antaranya Bupati Kabupaten Bogor, beberapa pihak dari BPK Perwakilan Jawa Barat dan pihak terkait lainnya,” ungkapnya, Rabu (27/4).

Dikatakan Ali bahwa, penangkapan tersebut terkait dengan kasus dugaan tindak pidana suap.

“Kegiatan tangkap tangan ini dilakukan karena ada dugaan tindak pidana korupsi pemberian dan penerimaan suap,” jelasnya.

Lembaga Komisi antirasuah tersebut mempunyai waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang telah ditangkap.

“KPK masih memeriksa pihak-pihak yang ditangkap tersebut dan dalam waktu 1×24 jam. KPK segera menentukan sikap atas hasil tangkap tangan dimaksud. Perkembangannya akan disampaikan lebih lanjut,” pungkas Ali.

Diketahui bahwa, sejumlah uang yang diduga merupakan bagian dari suap turut disita KPK saat melakukan OTT terhadap Bupati Bogor Ade Yasin. Namun jumlah uang itu masih dihitung KPK.

Inka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *