65 views

Diduga Alirkan Dana 2 Juta Dijanjikan Peraturan Percepatan Pemilihan dan Dana Purna Bakti, Polemik Pilperatin di Lambar Mulai Mencuat

 

Lampung, media-abpedsi.com Lampung Barat – Pesta Demokrasi telah usai, namun Polemik Pemilihan Kepala Desa (Pilperatin) Tahun 2022 di Kabupaten Lampung Barat belum lama ini Mulai Mencuat. Pasalnya, demi mempercepat proses pemilihan agar berjalan mulus, Para calon Peratin incumbent diduga menyetorkan sejumlah dana sebesar Rp 2 juta rupiah kepada salah satu incumbent yang juga merupakan bakal calon Peratin.

Betapa tidak, ketika tim media ini mencoba mencari kebenaran terkait dugaan tersebut kepada beberapa Calon Peratin incumbent mengatakan, kegunaan dana yang di setorkan kepada berinisial (HS) peruntukannya agar tidak di undur.

” Ada beberapa di setorkan Ke (HS), ada juga yang langsung ke Oknum Dinas PMD. Peruntungan dana 2 juta itu yang telah di setorkan kepada (HS) dan Oknum Dinas PMD oleh beberapa incumbent , agar pemilihan Peratin di percepat dan tidak di undur, dan dana itu juga buat narik dana purna bakti, ” Terang beberapa sumber kepada media ini pada Kamis, (12/05/2022), sebari memberikan bukti transfer yang telah di kirim kepada oknum bakal calon Peratin yang diduga sebagai Kordinator.

Menanggapi hal itu, tim media ini mencoba mengkonfirmasi kepada Oknum (HS) yang diduga sebagai Kordinator, (HS) menerangkan,

“Kalu bahasa dana percepatan pilpratin nggak ada itu..tapi ntah itu bulan 11 tahun lalu..itu bukti setor dari siapa ya ..sebab ada juga dana Titip ke saya buat beli buku, Nah nggak pernah saya membahas dana percepatan pilpratin..”ujar (HS) belum lama ini melalui WhatsApp Pribadinya.

Hingga berita ini di tayangkan, tim media ini masih menggali informasi dari Pihak yang berkompeten.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.