61 views

Pelantikan pengurus HIMPAUDI se-Kota Kota Metro.

 

Lampung, Media-Abpedsi.com. Metro- Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kota Metro, Asih Kusminah Qomaru melantik pengurus cabang Himpaudi se-Kota Metro di aula pemerintah setempat, Selasa (24/5).

Ketua Himpaudi Kota Metro Asih Kusminah mengatakan, Himpaudi sebagai suatu organisasi profesi yang merupakan wadah pembinaan dan kerjasama antara kepala dan tenaga Pendidik Anak Usia Dini (PAUD) untuk menyamakan visi, misi Kota Metro, dalam penyelenggaraan pendidikan bagi anak-anak di Kota Bumi Sai Wawai.

“Harus komitmen yang kuat dalam memajukan organisasi ini ke arah yang lebih baik, serta dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam rangka mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan di Kota Metro.”tegasnya

Menurutnya, pengurus Himpaudi yang baru saja dilantikan harus mengetahui empat tugas pokoknya yakni mensosialisaikan pentingnya pendidikan anak usia dini yang berkualitas kepada semua lapisan masyarakat, melakukan pembinaan dan pengembangan organisasi secara berjenjang.

Kemudian, menampung, memperjuangkan dan mewujudkan aspirasi para pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini, memfasilitasi pengembangan profesi pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini.

“Saya berharap para pengurus lainnya yang baru dilantik siap membangun karakter pendidik dan tenaga kependidikan yang profesional dan berkualitas menuju Germerlang, dan untuk mewujudkan itu dibutuhkan dukungan semua stakeholder dan instansi terkait,” harapnya.

Sementara itu, Bunda PAUD Kota Metro, Silfia Naharani Wahdi menjelaskan, pembangunan bangsa dimulai dari pembangunan karakteristik generasi penerus yang dalam hal ini adalah anak didik usia dini. Karena pembangunan karakteristik yang diberikan melalui latihan dan stimulus yang bermakna pada masa Golden Age (masa keemasan) akan menghasilkan generasi yang jujur, mandiri, cerdas dan berani.

Lanjutnya, anak-anak usia dini ialah tanggungjawab bersama, baik pemerintah, tenaga pendidik maupun orangtua agar selalu menanamkan pendidikan moral dan pengetahuan demi masa depan anak-anak, khususnya saat anak menjalani masa emasnya.

“Untuk pengurus Himpaudi yang baru dilantik, diharapkan dapat menunjukan eksistensinya, menyusun program dan segera melaksanakannya,” tandasnya.(rls /Del)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.