69 views

Memasuki hari ke-19,TMMD ke 113. kodim 0411/KM

 

Lampung, Media Abpedsi.com- Memasuki hari ke-16 Kegiatan TMMD ke-113 Kodim 0411/KM tahun 2022, para personel yang terdiri dari 98 personel TNI AD, 14 personel TNI AL, 10 personel TNI AU, 10 personel Polri, 18 personel Pemkab Lamteng dan 100 orang masyarakat terus melaksanakan pengerjaan Sasaran Fisik di Kampung Bina Karya. Buana pembuatan dan Kampung Restu Buana diantaranya pengerjaan Telford/Perkerasan Jalan, Pembuatan Badan Jalan Kampung, Pembuatan Gorong – gorong maupun sasaran tambahan seperti perehaban dan pembuatan sumur bor di Mushola Sabilul Mazi. Kamis (26/05/22)

Pagi masih berembun, salah satu Personel Seksi Teritorial Kodim 0411/KM Sertu Sabar merasakan langsung betapa perjuangan berat sangat dibutuhkan saat membantu Kelompok Tani Sido Makmur RB 5 Kampung Restu Buana yang sedang mengumpulkan sadapan karet di kebun milik sdr. Wayan.

Disamping dingin yang menusuk tulang para pengumpul sadapan karet berhadapan pula dengan nyamuk-nyamuk liar yang buas, yang selalu berusaha menyentuh kulit orang-orang disana untuk dihisap darahnya.

Dibenak Sertu Sabar sempat terbersit pemikiran yang panjang, bagaimana tidak, pejuang penghubung tali perekonomian nasional bahkan internasional ini masih berkecimpung pada perjuangan hidup menyambung nasib, mereka bergelut diantara dinginnya cuaca dengan panasnya suhu tubuh saat bekerja, bergelut terhisap darah oleh nyamuk yang kian meraja lela dengan kurangnya energi gizi yang merka kosumsi, dan bergelut diantara haraga bahan pokok kebutuhan dengan harga jual karet yang mereka miliki. (Rls /Del)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.