NasionalSumatra Utara

Bupati Tapanuli Utara Tandatangani MOU Perdagangan Komoditi Pangan dan Pertanian dengan Walikota Batam

Taput Media-Abpedsi.com

Bupati Tapanuli Utara Drs.Nikson Nababan ,M,si didampingi Sekretaris Daerah Tapanuli Utara Drs.Indra Simaremare,M.si dan Kadis Pertanian Sey Pasaribu,Direktur Perusda Pertanian,Kepala Bappeda,kadis Pertanian ,Kadis PUPR,Kadis Kesehatan,,Kadis Pendidikan,Ketua Imum IKABTU,Melakukan lawatan Ke Pulau Batam Propinsi Kepulauan Riau Dalam Rangka menjalin Silahturahmi Sekaligus Penandatanganan Kesepakatan Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara Propinsi Sumatera Utara dengan Pemerintah Kota Batam Propinsi Kepulauan Riau Dalam Bidang Pangan dan Pertanian,Bertempat di Kantor Walikota Batam,senin(30/05/2022),Turut hadir dalam Penandatanganan Kerjàsama tersebut Walikota Batam H.Muhammad Rudi Didampingi Sekretaris Daerah Batam dan Beberapa Pimpinan OPD Pemerintah Kota Batam.

Dalam Kesempatan Tersebut Bupati Nikson Nababan Menyatakan Apresiasi atas penyambutan Pemerintah Kota Batam dan Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dan pemerintah Kota Batam dapat saling menguntungkan.

Terima Kasih Kami ucapkan atas sambutannya bagi Kami Rombongan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara .Harapan Kami kerja Sama antara Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara Dengan Pemerintah Kota Batam,Sambut Bupati Nikson Nababan.

Tapanuli Utara adalah Sentral Pertanian terutama Horikultura, Kami tunggu Kehadiran Bapak Walikota Beserta rombongan di Tapanuli Utara dalam rangka menjalin silahturahmi dan kerja sama dan melihat langsung Kebutuhan Kota Batam terkait hasil bumi dan Pertanian yang bisa kita supply,sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Batam H.Muhammad Rudi menyatakan apresiasi atas kedatangan Bupati Kabupaten Tapanuli Utara, harapan kami kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dan Pemerintah Kota Batam dapat berjalan dengan baik.

Syukur kami ucapkan pada Tuhan Kami dapat menyambut kedatangan Bupati Tapanuli Utara Beserta Rombongan di Kota Batam.Semoga kehadiran kita saat ini membawa Keberkahan, semoga apa Yang kita Rencanakan dapat dikabulkan Tuhan Yang Maha Esa,Sambutnya.

Sektor Pendapatan terbesar Kota Batam adalah Pariwisata.Karena Kota Batam adalah daerah Investasi,industri dan pariwisata, dan kita tidak Punya hasil bumi.tata ruang Batam tidak mengijinkan untuk Pertanian,maka dari itu kita butuh import kebutuhan Pangan dan hasil pertanian dari dalam negeri termasuk Tapanuli Utara.Mudah mudah mudahan kerja sama tersebut berjalan dengan baik,Tutur Walikota Batam.

Setelah Acara Sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan acara Presentasi tentang potensi Komediti Pertanian dan produksi hasil Pertanian Di Kabupaten Tapanuli Utara oleh Kadis Pertanian Kabupaten Tapanuli Utara dan Diskusi Bersama.

Acara Ditutup dengan Penandatanganan Kesepakatan Kerjasama Bersama (MOU),antara pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara Propinsi Sumatera Utara Dan pemerintah Kota Batam Propinsi Kepulauan Riau Tentang perdagangan Komoditi Pangan dan pertanian oleh Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan dan Walikota Batam H.Muhammad Rudi.

maruli sihombing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *