NasionalSumatra Utara

Kasat Lantas Polres Siantar Menjadi Pembina Upacara di SMK swasta Persiapan

 

Siantar Media-Abpedsi.com

Kasat Lantas Polres Pematangsiantar AKP Relina Lumbangaol, S,Sos menjadi pembina upacara Bendera di SMK Swasta Persiapan jalan Pane Kota Pematangsiantar untuk memberikan pengarahan kepada guru dan para siswa, Senin (30/5/2022), pada pukul 07.30 Wib.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Sekolah SMK Swasta Persiapan Edwin Trivan Humisar Simanjuntak, SE, MPd, Wakil Kepala Sekolah Maria Goretti Purba SPd, para Guru, Kanit Kamsel Aiptu Hariyono, Aipda Darwin P Sitorus, SH, Briptu Vivin Pardede dan para siswa siswi SMK Persiapan Jalan Pane Kota Pematangsiantar.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Fernando SH, SIK melalui Kasat Lantas Polres Pematangsiantar AKP Relina Lumbangaol, S,Sos menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Police Goes to School dengan menyampaikan pesan pesan Kamtibmas dan sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas, dalam rangka membangun kesadaran hukum kepada masyarakat, dalam hal ini kalangan remaja. Sehingga dalam giat ini diberikan himbauan kepada pelajar khususnya SMK Swasta Persiapan.

Pada kesempatan itu Kasat Lantas Polres Pematangsiantara menghimbau bagi pelajar atau siswa siswi yang ke sekolah menggunakan sepeda motor agar melengkapi pengaman saat berkendaraan berupa helm, kaca spion. Serta tidak melanggar Rambu rambu lalu lintas dan harus ada etika di jalan raya dan tidak terlibat dalam aksi kebut kebutan maupun balapan liar di jalanan umum, serta aksi tawuran sesama pelajar dengan siswa dari sekolah yang lain karena dapat membahayakan diri sendiri serta orang lain yang menggunakan jalan umum.

Harapannya dengan adanya kegiatan ini diharapkan pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan dapat diterima oleh para pelajar sehingga dapat dijadikan acuan oleh pelajar/remaja untuk melangkah dan dalam melakukan hal-hal yang positif tidak melanggar aturan/hukum, agar dapat menggapai cita cita cemerlang di masa depannya.(Sahat)

Sumber Humas Poldasu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *