LampungNasional

Grand Final Mulai Mekhanai kota Metro

  1. Grand final mulai Mekhanai kota Metro

Lampung, Media-Abpdesi.com Metro – Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin inginkan Muli Mekhanai kota setempat dapat meningkatkan minat wisatawan luar daerah akan budaya dan kearifan lokal yang ada di Bumi Sai Wawai.

Wahdi mengatakan, adanya ajang pemilihan Muli Mekhanai ini dapat meningkatkan minat wisata dari luar kota Metro, dan tetap harus tekankan Brain, Beauty dan Behaviour (3B).

“Jadi, kita tekankan mengenal kota Metro itu sendiri mulai dari visi misi Kota Metro, cagar budaya, kearifan lokal, mengenal Metro sebagai kota berpendidikan. Dan tentu membantu dalam wisata, jadi mempromosikan wisata dan cagar budaya kita,” kata dia usai menghadiri Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Metro, Rabu (31/5).

Menurutnya, para calon Muli Mekhanai itu tentu harus dapat mengetahui seluruh potensi wisata di Bumi Sai Wawai agar dapat dipromosikan dan meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Kota Metro kan ditetapkan sebagai satu-satunya cagar budaya di Provinsi Lampung, seperti dr Swonning, menara Masjid Taqwa, Museum Mini Santa Maria, kantor RSUDAY sebagai cikal bakal puskesmas,” ungkapnya.(Del)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *