MetroNasional

Walikota Metro Serahkan Hibah Aset Berupa Tanah Untuk Masjid Al-Falah kelurahan Margorejo Metro Utara

 

Lampung, (MA) Metro – Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin memberikan hibah aset berupa tanah seluas 30X5 meter persegi untuk Masjid Al-Falah, Jalan Suttan Dumas Komplek KTM, RT 23, RW 06, Kelurahan Margorejo Kecamatan Metro Selatan, Jum’at (24/06).

Ketua Takmir Masjid Al-falah, Drs. Munawar menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kota Metro yang telah memberikan hibah tanah pada Masjid Al-Falah. Tanah tersebut, nantinya akan dibangun Tempat Pendidikan Al-Quran (TPA).

“Terimakasih pak Wali Kota atas bantuan dan dukungan kepada kami Masjid Al-Falah. Tanah yang dihibahkan pada kami ini rencananya nanti akan kita bangun TPA untuk warga sekitar. Selanjutnya, untuk diketahui pak Wali, masjid A-Falah didirikan pada tahun 2008 lalu dan renovasi tahin 2020. Dan mudah-mudahan kedepan bisa lebih baik dan berkembang lagi,” ucap Munawar.

Sementara itu, Wali Kota Metro Wahdi dalam sambutanya mengatakan, Pemkot Metro akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu pembangunan tempat ibadah.

“Kami akan berupaya secara maksimal untuk pembangunan. Dan saat ini sementara data yang telah kita miliki ada 421 masjid dan mushola di Kota Metro. Itu semua akan menjadi perhatian Kami selaku Pemerintah,” tuturnya.

Wahdi juga mengingatkan kepada pengurus untuk bisa menjaga lingkungan masjid dengan baik.

“Dalam keadaan pandemi ini, masjid tempat ibadah merupakan tempat yang sangat baik bagi masyarakat. Dimana saat pandemi pertumbuhan semakin pesat, untuk kita semakin dekat dan  berserah diri kepada Allah SWT. Dan sekali lagi saya berharap kepada Takmir Masjid Al-Falah dapat meningkatkan suasana masjid menjadi lebih baik lagi kedepannya,” pungkas Wahdi.

Wali Kota juga memberikan bantuan berupa besi untuk pembangunan masjid tersebut. Bantuan ini berasal dari dana pribadi. (Del)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *