Nasional

Irawan : Inspektorat dan Kejari Lamsel Usut Tuntas Laporan Warga Pancasila

Lampung (MA) -Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Barisan Rakyat Anti Korupsi Negara Kesatuan Republik Indonesia (BARAK NKRI) selaku  pendamping laporan masyarakat Desa Pancasila kecamatan Natar,Lampung Selatan atas Kepala Desa yang diduga menyalah gunakan wewenang terkait Dana Desa ke Kejaksaan Negri Lampung Selatan (6/7/2022)  Waktu lalu. Irawan. SH selalu Ketua Umum meminta Pihak Kejari usut tuntas laporan warga Tersebut.
Irawan selaku pendamping / mengawal laporan masyarakat desa Pancasila kecamatan Natar kabupaten Lampung Selatan saat di temui kamis (14/7/2022) mengatakan bahwa  Yang  di duga kuat kepala desa tersebut telah melakukan tidak pidana KOROPSI mulai dari tahun 2018/2019/2020.yang telah masyarakat laporkan pada tertanggal 22 November 2021.
” Saya selaku Ketua Umum BARAK NKRI memintak kepada Inspektorat  dan Kejari Lampung selatan Agar  segera menindak tegas atas laporan masyarakat desa Pancasila yang telah di laporkan beberapa bulan yang lalu, karena masyarakat saat ini sudah tidak nyaman lagi dengan kepala desa Pancasila. Hal itu karena ada beberapa kejadian di desa Pancasila  yang ada unsur pidana namun di tutupi oleh kepada desa nya sehinga seolah olah tidak ada kejadian apa apa di desa tersebut. “Tegasnya.
Sementara masyarakat, lanjut Irawan.tidak senang atas keputusan kepala desa tersebut.karena ada pihak pihak yang di rugikan dalam keputusan kepala desa namun masyarakat akan melaporkan kejadian tersebut merasa takut dan di tambah lagi untuk pengurusan  administrasi seperti pembuatan KTP KK. NA ,Perzinan usaha dan lain lain di persulit. bahkan menurut masyarakat ada pemungutan biaya.
Irawawan pun mengatakan bahwa Bantuan seperti BLT dinilai tidak tepat sasaran.(Ari/Yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *