Nasional

Disnaker Lampung Soroti Pegawai Rest Area Tol

Lampung, (MA) – Terkait pemberitaan sebelumnya tentang minimnya upah karyawan Rest Area Tol Lampung dibawah standar UMR/UMP , yang dikelola PT. HK ( Hutama Karya). Maka Disnaker Provinsi Lampung akan tindak tegas.

Ditemui diruang kerjanya Kabid pengawas ketenaga kerjaan Rabu (3/8/2022) ,Tribansyah mengatakan bahwa Pihak akan segera membuat SPT guna menindaklanjuti permasalah tersebut.

Dikatakan juga jika memang ditemukan upah yang tidak sesuai dengan SOP maka kami akan bertindak  sesuai peraturan yang berlaku.

Diruang terpisah Kabid hubungan industrial dan perlindungan tenaga kerja ,Ariandy syahfin menjelas.” Memang sering terjadi permasalahan seperti ini di sinisini. cuma mungkin para karyawan tidak berani mengungkapkan karena mengingat bila ini terkuak mereka akan kehilangan pekerjaan,” jelasnya.

Dikatakan juga, pihaknya akan segera berkordinasi dengan bidang pengawas ketenaga kerjaan untuk segera menindak lanjuti permasalah tersebut.

“Apalagi dengan tidak adanya BPJS Ketenaga kerjaan bagi karyawan kalau benar ini berarti sudah sangat menyalahi dan tidak sesuai denga peraturan dan undang-undang yang berlaku .”pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *