51 views

Sinergitas TNI-Polri, Kodim 0207/Simalungun Dan Polres Simalungun Kompak Amankan Even Nasional Danau Toba Rally 2022

 

SIMALUNGUN MediaAbpedsi.com

 

Jajaran Kepolisian Resor Simalungun Daerah Sumatera Utara bersinergi dengan Kodim 0207/Simalungun dalam melaksanakan pengamanan even nasional putaran pertama Danau Toba Rally 2022.

 

Even Danau Toba Rally 2022 Kejuaraan Nasional Putaran Pertama diikuti sebanyak 46 kendaraan peserta yang akan beradu kecepatan di trek sepanjang 333,86 km pada 5 -7 Agustus 2022 di Sirkuit Danau Toba Rally 2022, Kawasan Hutan Tanaman Industri (HTI) Toba Pulp Lestari (TPL) Sektor Aek Nauli, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara.

 

Kapolres Simalungun Akbp Ronald Fredy C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., bersama Dandim 0207/ Simalungun Letkol. Inf. Hadrianus Yossy Suherman Buanan., S.IP, M. Han., kompak menjawab pertanyaan rekan pers ketika ditanyai persiapan pengamanan terhadap kedua pimpinan tersebut. Sabtu(6/8/2022) sekira Pkl.08.00 WIB, dilokasi kegiatan rally.

 

Kapolres Simalungun Akbp Ronald Fredy C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa jajaran polres simalungun menyiapkan sebanyak 150(seratus limapuluh) personel dan sudah ditentukan lokasinya sesuai dengan kerawanan dalam rangka menjaga keberlangsungan kegiatan danau toba 2022.

 

Kata Kapolres, “Seluruh rangkaian kegiatan Danau Toba Rally 2022 akan dilakukan pengamanan, dan kami sudah berkordinasi dengan pihak panitia untuk menentukan jadwal kegiatan, dan kita sudah mengetahui titik-titik atau spot-spot yang harus dijaga sesuai dengan kerawanannya.

 

Kegiatan Pengamanan sudah dimulai pada saat kegiatan pembukaan danau toba rally 2022, Pengamanan pergerakan perserta lomba mulai dari terminal sosor Sabah Parapat sampai dengan lokasi Sirkuit Danau Toba Rally 2022, Kawasan Hutan Tanaman Industri (HTI) Toba Pulp Lestari (TPL) Sektor Aek Nauli begitu juga sebaliknya.

 

Sampai akhir kegiatan kita juga akan melakukan pengamanan, guna menjaga para peserta kembali ke wilayah masing-masing”. ucap AKBP Ronald.

 

“Berdasarkan dengan prediksi kita, yakin bahwa kegiatan ini akan berjalan aman dan damai, karena kita bersama panitia juga melibatkan potensi masyarakat yang ada untuk mendukung terselenggaranya pengamanan untuk rally ini.

 

Guna antisipasi kemacetan mengingat bahwa ini adalah libur akhir pekan, kita juga akan melalukan sedikit rekaya lalu lintas dan tindakan kepolisian, hal ini dilakukan melihat antusias masyarakat yang datang dari luar daerah untuk melihat secara langsung kegiatan even nasional danau toba rally 2022 ini secara langsung.

 

Untuk itu kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap saling menjaga, menjaga keamanan ketertiban umum dan saling mengharagai, sehingga selain berwisata menikmati panorama danau toba juga bisa melihat keseruan perlombaan rally ini, hal ini sangat berdampat dengan pertumbuhan ekonomi sebagai mana yang diharapkan oleh Bapak Presiden RI Ir H. Joko Widodo”. tandas AKBP Ronald.

 

Sementara itu hal senada juga disampaikan oleh Dandim 0207/ Simalungun Letkol. Inf. Hadrianus Yossy Suherman Buanan., S.IP, M. Han., untuk mendukung dan bersinergi dengan jajaran Polres simalungun guna mensukseskan kegiatan even nasional rally danau toba 2022.

 

“Kodim 0207/Simalungun selaku kewilayahan sudah menyiapkan 100 personel dan sudah ditentukan titik-titik penugasannya pengamananya sesuai dengan yang sudak kita petakan, dan akan tetap bersinergi serta terintegritas bersama jajaran polres simungun dalam pelaksanaan pengamanan kegiatan ini.” ucap Letkol. Inf. Yossy. (Sahat)

 

Sumber #Humas_Polres_Simalungun*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.