Metro

Jelang HUT RI ke 77, Pemkot Metro Bagikan Bendera Merah Putih

 

Lampung, (MA)  – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro membagikan bendera merah putih kepada masyarakat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia.

Pembagian bendera merah putih ini merupakan dukungan Pemkot Metro untuk mensukseskan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang tertuang dalam surat nomor 003.1/ 4397/ SJ yang dikeluarkan pada 29 Juli 2022.

“Jadi yang pembagian 10 juta bendera itu gerakan pemerintah pusat. Nah kita hanya ambil bagian dalam pembagian bendera merah putih ini,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Metro, Subehi, Minggu (7/8).

Ia mengatakan, bendera yang dibagikan tersebut merupakan hasil penggalangan dari seluruh stakeholder di Bumi Sai Wawai.

Menurutnya, tidak hanya dari OPD dan dinas terkait, namun, penggalangan bendera juga dilakukan dari pihak swasta dan lintas sektoral.

“Pembagian bendera merah putih ini dilakukan partisipasi dan swadaya masyarakat baik secara pribadi, kelompok, organisasi masyarakat, unsur pemerintahan maupun swasta,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Metro, Rosita menjelaskan, pembagian 10 juta bendera ini merupakan gerakan nasional dimana setiap daerah wajib untuk ikut berpartisipasi.

“Pada tanggal 26 Juli 2022 kemarin saya, pak Sekda Metro, Sekdaprov diundang rakor oleh Kemendagri yang intinya kita diminta untuk mensukseskan gerakan ini. Makanya kita ikut membagikan bendera itu,” jelasnya.

Ia menambahkan, gerakan pembagian bendera ini merupakan gerakan partisipasi, dimana 10 juta bendera tersebut merupakan bendera yang dibagikan diseluruh Indonesia.

“Jadi bukan satu daerah harus bagi 10 juta bendera. Inikan gerakan partisipasi, jadi masyarakat, BUMN, ormas juga ikut,” tambahnya.(rls /Del)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *