LampungLampung TimurNasional

Hanya Hitungan Menit Polsek Way Jepara Berhasil Amankan Pelaku Curanmor

LAMPUNG TIMUR, (MA)–Hanya Hitungan Menit, Polsek Way Jepara berhasil mengamankan MS (22) Warga Kecamatan Sekampung Udik pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di sebuah parkiran Warung Makan di wilayah Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur. Senin (12/12/22).

Slamet salah satu warga setempat menceritakan, pelaku sempat berusaha melarikan diri dengan kendaraan yang di curi, namu apes pelaku menabrak sebuah motor (laka lantas), setelah terjadi kecelakaan pelaku melarikan diri, setelah itu salah satu anggota kepolisian yang kebetulan melintas di bantu warga mengejar dan berhasil mengamankan pelaku yang bersembunyi di salah satu bangunan kosong yang hanya berjarak 500 Meter dari tempat pelaku mencuri. MS (22). Ujar Slamet warga setempat.

Dari keterangan korban AF (15), awalnya tidak mengetahui kalau motornya dicuri. Karena saya hanya menyangka bahwa motornya dibawa teman sekolahnya.

“Saya tadinya gak tahu kalau motor saya dicuri. Saya kira motor saya dibawa oleh teman saya, saat teman sekolah saya kembali dan saya tanya ia tak membawa motor saya baru saya tahu kalau motor saya hilang,” terang korban.

tidak berselang lama, Lalu korban bersama rekannya mendapat telefon bahwa ada pelaku pencurian motor di tangkap warga, setelah mengecek motor ternyata sudah keadaan rusak parah. Dari situ tahu bahwa motor korban dibawa oleh tersangka MS ini. ”

Sementara itu, Kapolsek Way Jepara AKP Jalaluddin menegaskan pelaku tertangkap setelah bertabrakan dengan seseorang di jalan lintas timur Way Jepara, jaraknya hanya 500 meter dari tempat pelaku mencuri.

Pelaku membawa senjata api mainan dan kunci leter T yang digunakan untuk mencuri sepeda motor, dari hasil pemeriksaan pelaku mengaku warga Kecamatan Sekampung Udik, Lampung Timur.

“Barang bukti yang berhasil di amankan dua sepeda motor beat warna merah milik korban sedangkan motor beat berwarna hijau milik orang yang tertabrak oleh pelaku ” kata Jalaluddin.

Kapolsek sudah mengetahui pelaku berjumlah dua orang satu pelaku berhasil melarikan diri namun polisi sudah mengantongi identitas pelaku.

“Untuk identitas pelaku yang kabur kami rahasiakan untuk keperluan penyidikan lebih lanjut” jelas Kapolsek Way Jepara.

(BN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *