Nasional

Bupati Taput Nikson Nababan Resmi Buka Turnamen Catur YNPS Cup 2 Piala Bupati Tapanuli Utara Tahun 2023

 

 

Taput MediaAbpedsi.com

 

Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Kadispora Taput Marco Panggabean membuka secara resmi Turnamen Catur YNPS (Yayasan Nelson Pandapotan Sitompul) Cup 2 Piala Bupati Tahun 2023 Antar Pelajar SD, SMP, SMA dan Sederajat yang diselenggarakan di Sopo Partungkoan Tarutung, Sabtu (04/03/2023).

 

Turut Hadir Ketua Percasi Taput Hendra Hutabarat, Pembina YNPS Nelson Pandapotan Sitompul dan Ketua Pelaksana Turnamen Roy Simanjuntak.

 

 

Turnamen Catur YNPS Cup 2 ini diselenggarakan mulai tanggal 04 Maret 2023 s/d 07 Maret 2023.

 

Dalam sambutannya Bupati Nikson Nababan menyampaikan bahwa Peran aktif pemerintah dalam menyokong berbagai macam kegiatan turnamen dilingkup Tapanuli Utara , tentu memberikan warna dan keindahan tersendiri bagi peserta Turnamen Catur Tingkat Pelajar.

 

“Melalui ajang turnamen ini, saya berterima kasih kepada pembina YNPS sahabat saya Bapak Nelson Pandapotan Sitompul yang tak pernah lelah memberikan yang terbaik untuk Tapanuli Utara, sudah melakukan turnamen bersama pemerintah Taput sampai yang kedua kalinya, ini adalah salah satu contoh bagi kita, putra daerah yang berhasil diperantauan dan mau memajukan kampung halaman, dan juga kepada pengurus Percasi, Guru pendamping dan seluruh masyarakat pecinta olahraga catur yang terus mendorong Kabupaten Tapanuli Utara melahirkan atlit catur profesional” ungkap Bupati Nikson Nababan.

 

 

“Hadirnya peran aktif berbagai sekolah, tentu menciptakan wadah banyaknya dijumpai pecatur-pecatur pelajar hebat yang akan memiliki kualitas siap bersaing dalam berbagai turnamen lainnya” tegas Bupati.

 

 

Bupati Nikson Nababan berharap, dengan adanya turnamen catur dapat menciptakan atlet catur yang handal dan membawa nama harum bagi Tapanuli Utara.

 

“Kita semua berharap ke depan turnamen seperti ini bisa diadakan secara rutin agar menciptakan pecatur yang handal khususnya di Kabupaten Tapanuli Utara.

 

Kepada anak-anak kami yang kami kasihi para peserta lomba catur, saya ucapkan Selamat bertanding, jaga sportivitas. Menang atau kalah hal biasa, yang penting solidaritas,” tutup Bupati.(Maruli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *