Nasional

Polres Taput Laksanakan Patroli Skala Besar, Cegah Aksi Begal Dan Kejahatan Jalanan

 

Taput MediaAbpedsi.com

 

” Untuk mencegah terjadinya aksi begal, balap liar dan kejahatan lainnya, Polres Tapanuli Utara menggelar patroli berskala besar di sejimlah titik rawan di wilayah kabupaten Taput mulai, Sabtu 4 Februari 2023 pukul 22.

00 wib hingga minggu, 5 Februari 2023 pukul 04.00 wib dini hari.

 

” Patroli berskala besar tersebut di pimpin oleh kabag Kompol K. Simanjuntak dan didampingi sejumlah perwira pengendali dan puluhan anggota, bergerak kelapangan dengan dilengkapi sejumlah fasilitas pendukung berupa kenderaan roda 4, roda 2, Senpi dan beberapa alat pendukung lainnya.

 

” Kapolres Taput AKBP Johanson Sianturi SMI.K, M.H, mengungkapkan, bahwa patroli berskala besar yang dilakukan oleh polres, bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnnya yang melakukan aktifitas dimalam hari.

 

” Johanson menambahkan, belakangan ini para aksi begal sudah sering terjadi di daerah perkotaan. Walapun di wilayah kita belum terjadi namun kita tetap melakukan antisifasi agar jangan sampai terjadi.

 

” Patroli berskala besar saat bekerja dilapangan di bagi dua team dengan titik start dari Tarutung. Satu team menuju perbatasan Kabupaten Tapsel dan satu tem menuju perbatasan Kabupatan Tapteng.

 

” Sedangkan cara kerja dengan sitem Hunting atau berpindah tempat dari satu tempat ke tempat lain.

 

” Dengan langkah demikian, tentu niat orang-orang yang ingin berbuat kejahatan maupun para balap-balap liar sudah jelas sudah berkurang dan rasa aman pun terhadap warga terjamin.

 

” Patroli ini akan tetap dilakukan secara bersinambungan. Artinya bukan hanya di malam minggu ataupun minggu pagi. Setiap malam akan tetap berlangsung, Ujar Johanson.

 

” Selain polres, seluruh polsek juga melakukan hal yang sama patroli di wilayah masing-masing. Semua ini kita lakukan supaya masyarakat merasa aman dan nyaman.(Maruli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *