Nasional

KAJARI OKU Selatan Menerima Audiensi Pengurus DPD LDII Kabupaten OKU Selatan

 

OKU Selatan ( MA ) – Kepala Kejaksaan Negeri (KAJARI) OKU Selatan, Dr. Adi Purnama, S.H, M.H, yang diwakili oleh Kasi Intel Kejari OKU Selatan, Aci Jaya Saputra, S.H, didampingi oleh Kasubag Pembinaan Kejari OKU S, Sarpindi, S.H dan Kakan Kemenag OKU S, H. Syarif , S.Ag, M.Ag, menerima audiensi Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten OKU Selatan di ruang Kasi Intel Kejari OKU Selatan pada Senin 13/3/2023.

Kasi Intel menyampaikan terima kasih atas kehadiran Pengurus DPD LDII OKU Selatan, dan menyambut baik audiensi jajaran Pengurus LDII Kabupaten Selatan di Kantor Kejaksaan Negeri OKU Selatan. Kasi Intel Kajari, mengharapkan agar Jajaran Pengurus DPD LDII Kabupaten OKU Selatan dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan Pihak Kejari OKU Selatan.

Kasi Intel menyampaikan bahwa saat ini banyak Program-program yang bisa dilaksanakan antara Kejaksaan dengan Masyarakat, salah satunya adalah tentang penyuluhan hukum, Jaksa Masuk Pondok, Jaksa Masuk Sekolah, agar masyarakat bisa melek hukum, tutur Kasi Intel.

Kakan Kemenag Menyampaikan agar LDII selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan Kemenag OKU Selatan, menjalin hubungan baik dan saling menghormati serta saling toleransi dengan umat beragama yang ada di Kabupaten OKU Selatan.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPD LDII OKU Selatan, Muslimin Hasyim, S.E, yang didampingi oleh Wakil Ketua DPD LDII OKU Selatan Kuswanto, S.TP, Sekretaris Nidi Firdaus, S.Pd dan Wakil Bendahara Edy Kurniadi, menyampaikan 8 klaster kontribusi LDII atau 8 bidang pengabdian LDII terhadap bangsa yaitu Wawasan Kebangsaan, Agama/Dakwah, Pendidikan, Ekonomi Syariah, Kesehatan Herbal,Ketahanan Pangan Dan Lingkungan,Teknologi Digital Dan Energi Baru Terbarukan.

Muslimin, mengharapkan bimbingan dan arahan baik dari Kajari maupun Kakan Kemenag OKU Selatan. “Kami Menunggu kehadiran Bapak-Bapak Jaksa dan Bapak Kakan Kemenag OKU Selatan untuk memberikan penyuluhan Hukum dan tausiyah agama dalam kegiatan pengajian warga LDII”.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan acara foto bersama dan penyerahan buku Hasil Munas DPP LDII tahun 2021 dan Majalah Nuansa Persada kepada Kasi Intel Kajari OKU Selatan.(din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *