Nasional

Gerak Gerik Mencurigakan, 2 Pemuda Berhasil Ditangkap Satnarkoba Polres Toba 

 

 

 

 

Toba MediaAbpedsi.com

 

Satuan Narkoba Polres Toba melakukan penangkapan dan pengungkapan jaringan peredaran Narkoba.

 

Anggota Satuan Narkoba Polres Toba, berhasil menangkap 2 terduga pelaku tindak pidana tanpa hak menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menyerahkan Narkotika Golongan I jenis shabu dan atau memiliki, menyimpan, menguasai, menyediakan Narkotika Golongan I jenis shabu.

 

Kedua pemuda yang dibekuk Polisi tersebut masing-masing berinisial RVP (27) Warga Jln. Pembangunan Kelurahan Parparean III Kecamatan Porsea dan EPS (21) Warga Desa Sampuara Kecamatan Uluan Kabupaten Toba.

 

Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH, S.ik melalui Kasat Narkoba Polres Toba AKP Yugun Sibagariang MH yang di relese Kasi Humas Polres Toba AKP Bungaran Samosir saat di konfirmasi awak media pada hari Rabu (22/03) mengungkapkan keduanya ditangkap tanpa perlawanan pada hari Senin, tanggal 20 Maret 2023 sekira pukul 11.30 WIB.

 

Tim Satnarkoba Polres Toba memberhentikan dua orang dengan gerak gerik yang mencuigakan sedang mengendarai 1 (satu) unit sepeda motor Honda Astrea warna hitam dan mengaku bernama RVP dan EPS.

 

Pada saat melakukan pemeriksaan Tim Satnarkoba menemukan 1 (satu) paket / plastik klip ukuran sedang berisi diduga narkotika jenis shabu yang dibungkus dengan 1 (satu) buah potongan plastik warna merah, dan diakui kepemilikannya oleh kedua pelaku.

 

Kemudian dilakukan pemeriksaan dirumah RVP petugas menemukan 1 (satu) bungkus plastik klip yang masih baru.

 

“Pelaku mengakui bahwa paket / plastik klip berisi shabu tersebut akan dijual kepada orang lain,” ungkap Bungaran Samosir.

 

Barang bukti yang di amankan petugas berupa 1 (satu) paket / plastik klip ukuran sedang berisi diduga narkotika jenis shabu, 1 (satu) buah potongan plastik warna merah, 1 (satu) unit sepeda motor Honda Astrea warna hitam, 1 (satu) bungkus plastik klip yang masih baru dan 1 (satu) unit Handpone merek Realmi warna biru.

 

Ia pun menerangkan bahwa, para tersangka dan barang bukti saat ini diamankan di Satnarkoba Polres Toba.

 

Sementara itu, Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb kembali menyampaikan himbauan khususnya yang berada di wilayah hukumnya, untuk bersama -sama memerangi peredaran gelap narkotika dilingkungan masing- masing yang pengaruhnya dapat merusak generasi penerus bangsa.

 

“Kepada warga masyarakat di wilayah hukum Polres Toba, dihimbau untuk menghindari penyalahgunaan narkotika. Laporkan segera ke petugas terdekat, bila melihat penyalahgunaan narkotika. Kami dari Polres Toba akan menindak tegas tanpa tebang pilih terhadap para Pelakunya,” tutup Taufiq Hidayat.

 

 

 

( Raju)

( Humas Polres Toba )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *