Nasional

Lapas Banceuy Laksanakan Pembukaan Rehabilitasi Sosial Kepada 40 Warga Binaan Pemasyarakatan

 

 

Bandung (MA) –Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banceuy Bandung melaksanakan Pembukaan Rehabilitasi Sosial bagi 40 Warga Binaan Lapas Kelas IIA Banceuy Bandung pada Kamis (11/05/2023).

 

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat Kusnali, dihadiri oleh BNN provinsi Jawa Barat, BNN Kota Bandung, Dinas Kesehatan Kota Bandung, Kemenag Kota Bandung, Bapas Bandung, Puskesmas Kopo, Ikatan Konselor Adiksi Jawa Barat, Yayasan Grapik, Yayasan Mahanain Mulia Indonesia, pejabat struktural dan JFT dan JFU di lingkungan Lapas Kelas IIA Banceuy Bandung.

 

 

“Kegiatan ini Jenis layanan rehabilitasi yaitu Rehabilitasi Sosial, dilaksanakan menggunakan metode Therapeutic Community (TC) dengan target peserta rehabilitasi sebanyak 40 orang WBP terdiri dari Skrining dengan hasil resiko sedang yang akan berlangsung selama 6 bulan kedepan.” kata Kepala Lapas Kelas II A Banceuy Bandung Heri Kusrita saat di konfirmasi awak media.

 

“Warga binaan yang berhak mengikuti program rehabilitasi adalah WBP kasus narkotika yang memiliki masa pidana minimal 10 bulan, serta memiliki hasil skrining dan assesment yang tendensi ke arah pemberian treatment lanjutan” Lanjut Kalapas.”tegas Heri Kusrita.

 

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jabar Kusnali.

 

Dalam sambutannya Kalapas berterimakasih kepada pihak-pihak terkait atas bantuannya guna membantu Lapas Banceuy dalam kegiatan rehabilitasi sosial, dalam sambutannya Kadivpas Jabar juga mengharapkan dengan rehabilitasi sosial ini bisa memberikan efek yang signifikan membantu warga binaan kembali menempuh jalan yang baik dengan menjauhi Narkoba.

 

Heri Kusrita memaparkan dalam kegiatan ini dilaksanakan pula Perjanjian Kerjasama antara Lapas Banceuy dengan pihak-pihak terkait guna melancarkan kegiatan Rehabilitasi ini.

 

Kegiatan di tutup dengan foto bersama antara peserta Rehab dengan undangan yang hadir kemudian dilanjutkan dengan hiburan dari band Warga Binaan Pemasyarakatan Bandung.

 

“Kegiatan tersebut adalah langkah nyata dari Lapas Banceuy dalam memerangi narkoba selain memberantas Narkoba Lapas Banceuy pun membina Warga Binaan agar terhindar dari bahaya Narkoba, diharapkan dengan kegiatan ini bisa memberikan efek yang baik kepada Warga Binaan guna menjadikan Warga Binaan menjadi lebih baik lagi.”pungkas Heri Kusrita. (LAG76/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *