Nasional

Kapolsek bersama Ketua Ranting Bhayangkari Dolok Silau Beri Makanan Tambahan Untuk Anak Stunting

 

SIMALUNGUN MediaAbpedsi.com

 

Kapolsek Dolok Silau, AKP Josia bersama Ketua Bhayangkari Ranting Dolok Silau, Ny Netty J Simarmata memberikan makanan tambahan untuk anak yang mengalami stunting, Sabtu (20/05/2023) pagi, di Puskesmas Cingkes.

 

Pemberian makanan tambahan tersebut adalah bentuk kepedulian Kapolres Simalungun kepada anak-anak yang mengalami Stunting di jajaran Polres Simalungun. Dan, Kapolsek adalah sebagai perpanjangan tangan dari bapak Kapolres Simalungun untuk memberikan makanan tambahan, bantuan makanan tambahan tersebut berupa telur dan susu.

 

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek menyampaikan pesan supaya susu dan telur tersebut benar-benar diberikan kepada anaknya. “Kita akan memantau perkembangan kesehatan dari masing-masing anak yang mengalami stunting,” katanya.

 

Semula anak yang mengalami Stunting di Wilkum Polsek Dolok Silau berjumlah 10 orang dan saat ini tinggal 8 orang yang mengalami Stunting 2 diantaranya sudah sehat dan tidak lagi dikategorikan Stunting.

 

Kapolsek Dolok Silau menyampaikan kepada pihak Puskesmas dalam hal ini bidan dan bagian gizi di Puskesmas Cingkes untuk melaporkannya ke Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun supaya data anak stunting berubah.

 

“Selain melaporkan ke dinas, kita juga menyarankan agar selalu memantau dan memonitor perkembangan anak yang mengalami Stunting dan giat melakukan monitor terhadap anak-anak yang mungkin masih ada yang mengalami Stunting,” tambahannya mengakhiri. (Sahat)

 

Humas_Polres_Simalungun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *