Nasional

Bupati Taput Membuka Turnamen Sepak Bola Ombus-Ombus Cup 2023

 

Taput MediaAbpedsi.com

 

Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si dalam hal ini diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Drs. Indra S.H Simaremare, M.Si didampingi beberapa pimpinan OPD membuka secara resmi Turnamen Sepak Bola “Ombus-Ombus Cup 2023” untuk memperebutkan Piala Bupati Tapanuli Utara. Bertempat di Lapangan Mini Kecamatan Siborongborong, Minggu (21/05/2023).

 

Dalam kesempatan tersebut Sekda Tapanuli Utara Drs. Indra Simaremare, M.Si menyampaikan pesan dari Bupati Nikson Nababan, beliau mengatakan “Kepada seluruh panitia dan penyelenggara, harapan kami harus dapat menjunjung tinggi Sportifitas, sebab kalau tidak menjunjung sportifitas yang dimulai dari diri sendiri oleh panita maka turnamen ini tidak akan berjalan dengan baik” ujar Sekda mengawali.

 

“Saya juga tadi sudah mendengar sumpah wasit, kalau sumpah wasit tidak dijalankan dengan baik dan benar, tidak ada keberpihakan atau objektif maka pertandingan ini akan berjalan baik. Karena harapan kami juga apabila turnamen ini berjalan lancar berlandaskan sportifitas, maka tidak menutup kemungkinan di tahun-tahun berikutnya agenda Turnamen Sepak Bola Ombus-Ombus Cup ini akan tetap dilaksanakan,” tambah Sekda.

 

“Kepada seluruh manager para pemain sepakbola juga kami harapkan menjunjung sportifitas, apabila ada keputusan yang diambil oleh panitia kepada wasit yang kurang berkenan silahkan dikomunikasikan jangan emosional, karena Ketika kalian emosional para manager dan pelatih itu akan berpengaruh kepada pemain dan juga kepada penonton. Kami tekankan Kembali, junjunglah sportifitas, junjung fair play demi untuk kelancaran pertandingan dan kami juga berharap ajang ini akan melahirkan pemain sepak bola yang berkualitas dan handal kedepannya,” tutup Sekda.

 

Dalam kesempatan yang sebelumnya Ketua Panitia Ombus-Ombus Cup 2023 Rudy Heryanto dalam laporannya menyampaikan “Ombus-ombus Cup 2023 terdiri dari 16 club, dibagi menjadi 4 grup yang diikuti oleh club yang ada di Kawasan Danau Toba dan sistem permainannya setengah kompetisi. Turnamen ini memperebutkan Piala Bergilir dan Uang Pembinaan dimana total uang pembinaan sebesar 67 juta rupiah dengan rincian sebagai berikut : 1. Juara I mendapatkan Thropy, medali dan uang pembinaan sebesar Rp.30.000.000, 2. Juara II mendapatkan Thropy, medali dan uang pembinaan sebesar Rp. 20.000.000, 3. Juara III mendapatkan Thropy, medali dan uang pembinaan sebesar Rp. 10.000.000, 4. Juara IV mendapatkan Thropy dan uang pembinaan sebesar Rp. 5.000.000, 5. Pemain terbaik mendapatkan thropy dan uang pembinaan sebesar Rp. 500.000, 6. Top Score mendapatkan thropy dan uang pembinaan Rp. 500.000, 7. Pemain terbaik mendapatkan thropy dan uang pembinaan sebesar Rp. 500.000 dan 8. Keeper terbaik mendapatkan thropy dan uang pembinaan sebesar Rp. 500.000.

 

Adapun 16 tersebut berasal dari Kabupaten Dairi, Humbang Hasundutan, Toba dan Tapanuli Utara. Acara Turnamen Sepak Bola Ombus-Ombus Cup 2023 berlangsung mulai tanggal 21 Mei 2023 s/d 09 Juli 2023.(Maruli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *