Nasional

Kepala SMPN 1 Kedawung Diduga Gondol Uang Pungli 

 

Cirebon (MA) – Kepala SMPN 1 Kedawung Kabupaten Cirebon di duga Gondol Dana hasil Pungli yang menurut Sekolah di setujui Kabid Pendidikan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, namun Kepsek SMPN 1 Kedawung terkesan menghindar dari Wartawan.

 

Ketika awak media menemui Kabid Pendidikan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, H. Amin yang menurut Wakasek dan Humas SMPN I Kedawung mengetahui dan menyetujui musyawarah wali murid yang menghasilkan kata sepakat pungli 300rb/siswa Kelas 7, namun menurut H.Amin bahwa dirinya waktu itu datang dalam acara kegiatan Dinas, jika setelah acara itu ada pertemuan antar Sekolah dan wali murid dirinya tidak tahu – menahu.

 

“Saya memang datang ke SMPN I Kedawung dalam rangka undangan Dinas, kalau setelahnya ada pertemuan Sekolah dengan Orangtua murid, saya tidak tahu – menahu,” ucap Kepala Bidang Pendidikan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, H.Amin kepada Media, Kamis (15/06/23) di GOR Ranggajati, Sumber.

 

Ketika Awak Media hendak menemui Kepala SMPN 1 Kedawung, Kepala Sekolah tidak ada ditempat, awak media hanya di temui Wakil Kepala Sekolah, Humas dan Komite Sekolah, namun semua kompak menjawab terkait hal Pungutan tersebut rananya Kepala Sekolah.

 

“Kami tidak bisa menjelaskan hal itu, takut salah walaupun Pak Kabid H. Amin sudah telpon kami, semuanya kembali ibu Kepala Sekolah,” ujar Wakil kepala sekolah dan Humas berulang – ulang.

 

“Hasil musyawarah dengan Orangtua Siswa waktu itu sudah sepakat untuk pembangunan Kelas, Persiswa dikenakan 300 persiswa, akan tetapi dananya yang sudah didapat, Komite tidak tahu jumlahnya berapa, semuanya ada di Kepala Sekolah dan Komite Sekolah seakan hanya di jadikan alat kepsek saja,” ujar Ketua Komite Sekolah SMPN I Kedawung, Dirman dan di iya kan Wakil Kepala Sekolah serta Humasnya.

 

Lanjut komite, bahkan kami komite menanyakan kapan mau di laksanakan kepada Kepala Sekolah yang mestinya pekerjaan harus sudah di mulai, namun kepsek masih diam tak menjawab.Tuturnya.

 

Sampai berita ini di naikan, Kepala Sekolah SMPN 1 Kedawung belum mau menemui Wartawan walau sudah di hubungi lewat Whatsapp tidak memberikan jawaban dan reaksi, sehingga di Duga Dana hasil Pungli tersebut di Gondol Kepala Sekolah karena tidak adanya transparansi terkait anggarannya dan terkesan selalu menghindar dari kejaran wartawan.(inka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *