LampungLampung TimurNasional

PPK dan PPS Labuhan Maringgai Berlatih Flashmob Sukseskan Kirab Pemilu

LAMPUNG TIMUR, (MA)–Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Sekretariat lingkup Labuhan Maringgai KPU Kabupaten Lampung Timur berlatih Flasmob Pemilu untuk sambut dan sukseskan Kirab Pemilu di wilayah Kecamatan Labuhan Maringgai.

Acara latihan flashmob berlangsung di lapangan Sepak Bola Desa Labuhan Maringgai Kecamatan Labuhan Maringgai, Senin (7/8/23) sore.

Penyelenggara pemilu tingkat kecamatan dan desa ini terlihat semangat, antusias, dan gembira dalam berlatih.

Untuk diketahui Kirab Pemilu adalah program KPU untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang tata cara pemilihan umum dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu. Pemilu mendatang bakal digelar 14 Februari 2024. Untuk di wilayah Kecamatan Labuhan Maringgai, kirab Pemilu akan berlangsung pada Rabu siang, 16 Agustus 2024.

“Acara yang disiapkan dalam memeriahkan Kirab Pemilu 2024 di Labuhan Maringgai, PPK dan PPS membuat berbagai acara. Tari Sembah, arakan-arakan kendaraan hias, dan flashmob Jingle Pemilu,” terang Ketua PPK Labuhan Maringgai Lukman Syahrul di Labuhan Maringgai.

Komisioner PPK Labuhan Maringgai Bidang SDM Andi Sapri menjelaskan, rombongan kirab Pemilu akan disambut dengan tari adat Lampung yakni Tari Sembah di Desa Karang Anyar.

Selanjutnya. tim kirab pemilu bergerak konvoi melalui Desa Sri Gading, Sriminosari dan menuju lapangan Desa Labuhan Maringgai.

“Di lapangan Desa Labuhan Maringgai PPK dan PPS, tim Kirab Pemilu bersama PPK dan PPS melakukan Flashmob (gerakan senam) Jingle Pemilu,” jelasnya.

Andi Sapri mengatakan, PPK dan PPS Labuhan Maringgai terus mempersiapkan acara dalam rangka menyukseskan Kirab Pemilu.

“Semoga acara berjalan lancar dan melalui acara ini bisa memberikan informasi seputar Pemilu kepada masyarakat ” harapnya.

 

(BN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *