Nasional

Waduh…Pembangunan Jalan Menutup Aliran Air Kesungai

 

Lampung (MA) – Pembangunan Jalan di Kelurahan Ganjarasri Kecamatan Metro Barat Kota Metro dikeluhkan Warga RT/RW 02/09. Pasalanya bangunan jalan tersebut membuat warga semakin menderita dikala hujan turun. Jumat (11/08/2023).

Di Lansir dari matarajawali.id, pembangunan jalan yang dilakukan Pemerintah Kota Metro membuat warga kecewa, lantaran setelah dilakukan pembangunan jalan tersebut, dikala turun hujan rumah warga sekitar selalu dilanda banjir. Diketahui pembangunan jalan dilakukan menutup aliran air yang mengalir kesungai.

Dijelaskan salah satu warga di Kelurahan Ganjarasri Matyas mengelukan pembangunan jalan yang dilakukan buka membuat warga senang ini kebalikanya membuat susah warga setelah dibangun rumah kerab dilanda banjir.

“Bagaimanaa tidak mas, pembangunan jalan itu tidak dengan fasilitas pendukung seperti gorong-gotong besar untuk jalur keluar airnya,” Kata dia

Lebih lanjut, sebelum dilakukan pembangunan jalan, rumah tidak banjir. Namun setelah dilakukan pembangunan jalan setiap turun hujan selalu banjir hingga air masuk kedalam rumah.

“Kalau dulu itu sebelum di bangun jalan ya tidak pernah banjir, karna kan air ngalir lancar, kalau sekarang ini terhambat akibat jalan itu tidak ada gorong-gorong buat rumah kita kebanjiran ukuranya kalau banjir semata kaki orang dewasa setiap turun hujan itu,” Paparnya

Diakuinya untuk lapor terkait permasalahan jalan tersebut sudah dilaporakan kepihak yang bertanggung jawab, namun hanya janji-janji yang didapatkan.

Iaberharap ada perbaikan di pembangunan jalan tersebut, agar rumahnya tidak kebanjiran setia turun hujan.(rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *