Nasional

Penyerahan Sang Saka Merah Putih kepada Paskibraka di wakili oleh Wakil Walikota Metro

 

Lampung (MA) -Berlangsung di Halaman kantor Walikota Metro, Wakil Wali Kota Metro, Drs. Qomaru Zaman, MA menyerahkan Sang Saka Merah Putih kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Metro. Rabu (16 Agustus 2023)

 

Sang Saka Merah Putih akan dikibarkan saat Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Peringatan HUT ke-78 RI di Lapangan Stadion Tejosari pada tanggal 17 Agustus 2023.

Prosesi penyerahan Sang Saka dari Walikota Metro kepada perwakilan Paskibraka berlangsung secara khidmat, kepada anggota Paskibraka. Hal ini dilakukan karena Bendera Merah Putih merupakan simbol identitas jati diri bangsa yang mengandung filosofi sangat mendalam.

 

“Ingatlah bendera yang nanti dikibarkan karena perjuangan para pahlawan, perjuangan ikhlas hingga rela mati demi menjaga, membela, dan merebut dari tangan penjajah,” katanya.

 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Metro, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Bidang Administrasi Umum, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Metro. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *